Selasa 18 Dec 2018 08:59 WIB

Robert DeNiro Dorong Bradley Cooper Jadi Sutradara

Bagi Cooper, DeNiro adalah pahlawan aktingnya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Bradley Cooper
Foto: EPA
Bradley Cooper

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Robert DeNiro mendorong Bradley Cooper untuk menjajal hal baru dalam industri film. Menurut Cooper, dia adalah orang pertama yang menyarankan untuk mencoba sebagai sutradara.

Desakan itu pun akhirnya tercapai dengan keputusan Cooper membuat debutnya di belakang kamera dalam penggarapan A Star Is Born. Dia mengakui, pahlawan aktingnya adalah salah satu orang pertama yang mendesaknya untuk mempertimbangkan mengarahkan.

"Saya mencoba membuatnya melakukan film ini, 'Limitless', dan menggabungkan dua karakter. Itu adalah pertama kalinya saya mencoba untuk membuat film, meskipun saya bukan sutradara, dan saya pergi menemuinya di kamar hotelnya," ujar Cooper, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (18/12).

photo
Robert DeNiro

Kedua aktor itu pun saling berbincang, Cooper merasa DeNiro memberikan banyak saran yang mendesak masuk dalam pikirannya. Setelah itu, dia pun mendapatkan saran untuk menjajal sebagai sutradara.

Ketika pemeran The Hangover itu akhirnya memutuskan untuk mengambil lompatan, dia mendapat lebih banyak dorongan dari temannya Clint Eastwood. Sutradara itu pada awalnya terikat pada A Star Is Born langsung dengan Beyonce Knowles sebagai pemeran utama, sebelum diberikan pada Lady Gaga.

"Saya telah melihat fotonya, dia menunjukkannya kepada saya. Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Aku bangga padanya. Film di tangan yang tepat," ujar Eastwood.

A Star Is Born adalah salah satu film yang mendapatkan tanggapan positif dari kritikus dan penonton. Film tersebut pun telah mengambil beberapa nominasi penghargaan untuk kerja Cooper sebagai sutradara dan pemeran utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement