Rabu 28 Nov 2018 22:45 WIB

Shireen Sungkar Tekankan Pentingnya Banyak Belajar

Sebagai ibu Shireen merasa perlu berwawasan luas bahkan dalam urusan membersihkan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Shireen Sungkar
Foto: dok bebehero
Shireen Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi aktris Shireen Sungkar belajar banyak hal sangat penting, terutama kini setelah ia menjadi seorang ibu. Salah satunya adalah perihal kebersihan di lingkungan keluarga.

Selama ini Shireen mengaku tidak terlalu memperhatikan pencucian botol yang tepat untuk keluarga. Botol minuman di rumahnya cukup banyak digunakan, untuk anak-anaknya, maupun untuk dirinya dan suami, Teuku Wisnu.

"Sebagai orang tua belajar lagi, bagaimana menjaga kebersihan semua perlu ilmu. Selama ini tidak terlalu memperhatikan (pencucian botol). Penting kita paham banyak hal," kata Shireen di Jakarta, Rabu (28/11).

Botol minuman biasanya dipakai untuk anaknya ke sekolah, suami pun kerap menggunakan tumblr. Keseharian Shireen di kamar pun kerap membawa botol persediaan air putih untuk diminum sebelum dan setelah bangun tidur.

Selama ini ia mengaku kesulitan untuk membersihkan botol minuman di rumahnya. Terlebih lagi untuk bagian sudut botol minuman, biasanya ia hanya mengocoknya dengan air.

"Selama ini agak bingung di bagian sudut bawah, karena susah. Akhirnya masukkan air panas, kocok-kocok, sudah pede saja itu bersih. Padahal sering banget susu, jus pada nempel," kata dia.

Selain itu, Shireen mengira selama ini ia salah memilih botol minuman karena sering tergores, dan semakin lama menjadi menumpuk. Namun ternyata goresan pada botol disebabkan oleh sikat botol, sehingga lebih baik menggunakan alat cuci dengan gagang yang menggunakan spons.

"Suka menyalahkan merek botol, beli bagus tetap baret-baret. Mencuci dengan spons bisa membersihkan semua bagian tanpa menggores," kata Shireen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement