Rabu 28 Nov 2018 15:08 WIB

Tiket Konser Ed Sheeran Dijual Mulai 5 Desember

Sebanyak 45 ribu tiket dijual dengan harga mulai dari Rp 550 ribu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Ed Sheeran
Foto: EPA
Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak lama lagi, penggemar Ed Sheeran di Indonesia bisa menyimak langsung idolanya bernyanyi di atas panggung. Konser "Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta" akan digelar di Gelora Bung Karno Stadium, 3 Mei 2019.

Sheerios, sebutan untuk para penggemar berat Sheeran, bisa membeli tiket mulai 5 Desember 2018. Tiket tersedia di situs www.edsheeranjakarta.com, www.edsheeran.com, dan tersedia di Tokopedia.

Harry Sudarma, Marketing Director PK Entertainment selaku promotor mengatakan, terdapat 45 ribu tiket yang tersedia. Seluruhnya adalah tiket dengan tempat duduk untuk menjamin kenyamanan penonton.

"Ada enam kategori, dengan kisaran harga yang termurah Rp 550 ribu sampai Rp 2,6 juta," ungkap Harry pada konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (28/11).

Dia menyebutkan harga spesifik kategori satu sampai enam yaitu Rp 2,6 juta, Rp 2,1 juta, Rp 1,6 juta, Rp 1,25 juta, Rp 850 ribu, dan Rp 550 ribu. Harga tersebut belum termasuk pajak 15 persen dan biaya administrasi.

Ada beberapa mekanisme pembelian tiket yang cukup ketat untuk konser mendatang. Misalnya, pembeli harus mencantumkan nomor kartu identitas dan satu surel hanya bisa melakukan pembelian daring untuk empat tiket dengan kelas yang sama.

Aturan masuk ke lokasi konser untuk tiket yang dibeli dengan satu surel yang sama tersebut juga ditentukan. Seluruh aturan yang ada merupakan cara dari pihak manajemen sang bintang agar acara berlangsung lancar.

"Sheeran dan manajemen sangat menghindari penjualan tiket dari pihak ketiga. Dia juga ingin tiap fan punya kesempatan sama membeli tiket," kata Harry. Konser Sheeran dipromotori PK Entertainment, AEG Presents, dan Sound Rhythm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement