Sabtu 24 Nov 2018 15:31 WIB

Ricky Harun tak Temui Kendala Selama Proses Hijrah

Ricky mengaku beruntung prosesnya berhijrah dilancarkan oleh Allah SWT.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Ricky Harun
Foto: Republika/M Akbar
Ricky Harun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik figur Ricky Chilnady Pratama Harun mengaku tidak pernah mendapat kendala selama proses hijrah dan belajar agama. “Alhamdulillah semua positif enggak ada negatif (kendala),” kata pria yang lebih dikenal dengan nama Ricky Harun itu saay ditemui di acara El Fawas Fair 2018 di SDIT Alquran El Fawas, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11).

Ayah dua anak itu mengaku lebih beruntung daripada rekannya Arie K Untung yang disebut banyak menuai kritik, nyinyir, dan komentar negatif. Dia mengaku beruntung prosesnya berhijrah dilancarkan oleh Allah SWT. Dia juga langsung dipertemukan dengan teman-teman yang sholehah.

Kendati demikian, pria yang tengah menanti anak ketiga itu enggan disebut sudah berhijrah. Ricky mengakui saat ini dia hanya berproses menjadi manusia yang lebih baik. Sebab, Ricky belum sepenuhnya meningalkan semua kegiatan sebelum berhijrah. Hal itu lantaran tuntutan pekerjaannya sebagai pemain peran. “Pokoknya berproses,” ujar dia.

Ricky beberapa kali sukses mengakali sejumlah adegan yang menuntutnya melakukan kontak fisik dengan lawan jenis. Dia menyebut misalnya kerap dibantu pemeran penggati untuk adegan berpegangan tangan dengan perempuan yang bukan muhrimnya. “Ya, kita kerja kan juga buat ibadah. Ujungnya pengen masuk surga. Kalau enggak dapat ridha Allah, buat apa,” kata suami Herfiza Novianti itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement