Rabu 24 Oct 2018 09:36 WIB

Tiga Makanan Ini Bisa Merusak Diet Keto Anda

Selalu cek label nutrisi makanan agar asupannya sesuai dengan kebutuhan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Yogurt
Foto: Wikipedia
Yogurt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang yang menjalani diet ketogenik, membutuhkan banyak ketekunan dalam gaya hidupnya. Bahkan mengemil pisang bisa saja merusak diet keto Anda.

Adapun tujuan utama keto adalah menggunakan lemak daripada karbohidrat untuk energi, sebuah proses yang dikenal sebagai ketosis. Umumnya, diet keto memakan banyak lemak, jumlah protein yang moderat, dan hanya 20-30 gram karbohidrat per hari untuk mempertahankan ketosis.

Baca Juga

Beberapa makanan, seperti roti, dikenal karena kebaikannya, jadi tidak mengejutkan mereka akan menjauhkan Anda dari ketosis. Jika Anda mencoba untuk tetap waspada terhadap diet keto, periksa ulang label nutrisi untuk sumber karbohidrat yang mengejutkan ini, dilansir dari laman Men's Health, Rabu (24/10).

Susu

Susu adalah sumber protein dan lemak, tetapi satu cangkir susu dari dua persen mengandung 13 gram karbohidrat. Karena Anda cenderung mengonsumsi makanan lain dengan karbohidrat sepanjang hari, seperti sayuran atau kacang, segelas susu itu dapat membuat Anda memiliki lebih dari 30 gram karbohidrat yang disarankan per hari.

Keju cottage

Rendah lemak dan tinggi protein, keju cottage telah lama menjadi bahan pokok bagi banyak pelaku diet. Namun, orang-orang dengan diet keto mungkin ingin berhati-hati tentang makan keju cottage dalam jumlah banyak.

Secangkir kecil keju cottage dadih kecil memiliki sekitar delapan gram karbohidrat. Meskipun mungkin baik untuk makan sendiri sebagai camilan, berhati-hatilah saat memasangkannya dengan makanan lain yang memiliki jejak karbohidrat, seperti alpukat dan kacang.

Yogurt

Porsi 5,3 ons yogurt tawar memiliki 12 gram karbohidrat. Jika Anda memilih yogurt rasa, seperti vanila, jumlah karbohidrat itu berlipat ganda menjadi 24 gram karbohidrat dalam enam ons. Sebaiknya Anda memilih yogurt Yunani sederhana, yang memiliki lima gram karbohidrat untuk porsi tujuh ons.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement