Selasa 23 Oct 2018 19:09 WIB

3 Dara 2, Usung Tema Emansipasi dalam Balutan Komedi

Film 3 Dara 2 akan tayang mulai 25 Oktober mendatang

Launching film 3 Dara 2
Foto: ist
Launching film 3 Dara 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dengan penayangan perdananya di tahun 2015 lalu, rumah produksi MNC Pictures merilis lanjutan kisah dari film 3 Dara. Bertajuk 3 Dara 2, film ini kembali menghadirkan tiga bintang utama Trio Afandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tanta Ginting).

Kisah persahabatan tiga sahabat unik itu akan dibalut dengan tema emansipasi wanita dengan bumbu-bumbu komedi yang menghibur. Tema emansipasi itu bertolak belakang dengan kisah di film 3 Dara sebelumnya dimana ketiga tokoh tersebut justru mengecilkan peran perempuan.

"Karena ini cerita terkait dengan sebelumnya, dimana karakter-karakter mengecilkan perempuan awalnya. Tapi yang kedua ini para karakter lebih dewasa, banyak pembelajaran jadinya," ujar Toha Essa selaku produser film 3 Dara 2, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/10).

3 Dara 2 bercerita tentang Trio Afandi, Jay dan Richard yang kembali harus berurusan dengan masalah perempuan, usai mengalami kegagalan bisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono). Harta dan tabungan mereka habis, sehingga ketiganya terpaksa tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini), mengerjakan pekerjaan yang biasa dilakukan istri mereka.

Bukan hanya kesal dengan aktivitas keseharian, ketiganya pun harus menghadapi asisten Eyang Putri yang menyebalkan, Jentu (Soleh Solihun).

 

Dalam rumah tersebut, trio Afandi, Jay dan Richard akan banyak melakukan pekerjaan rumah, seperti mengepel, mencuci, belanja kebutuhan dapur dan pekerjaan lainnya yang biasa dilakukan istri mereka.

 

Di tengah kekesalan trio Afandi, Jay dan Richard, para istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Puriasari) dan Grace (Ovi Dian) sibuk dengan pekerjaan, menggantikan posisi suami mereka untuk mencari nafkah.

"Secara garis besar, film yang disutradarai Monty Tiwa ini, bertemakan gender role reversal. Bagaimana jika kehidupan suami dan istri bertukar peran," ujar Toha Essa.

Toha Essa mengatakan, kisah emansipasi memang menjadi isu yang menarik untuk dituangkan dalam karya film. Namun 3 Dara 2 memberikan cerita yang berbeda dengan unsur komedi. Sehingga, pesan yang disampaikan tentang emansipasi tersebut, tidak terkesan menggurui.

"Munculnya beberapa karakter baru akan semakin menguatkan karakter yang sudah pernah muncul di film sebelumnya. Perpaduan pemain senior dan junior pun membuat cerita dalam film 3 Dara 2 semakin kuat dan cocok untuk disaksikan keluarga Indonesia," kata dia. 

3 Dara 2 rencananya akan tayang mulai 25 Oktober 2018 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement