Selasa 23 Oct 2018 08:56 WIB

Wonder Woman 1984 Diundur Penayangannya ke 2020

Mundurnya Wonder Woman buat Six Million Dollar Man ikut terlambat tayang.

Film Wonder Woman 1984.
Foto: dok Warner Bros
Film Wonder Woman 1984.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar DC yang menanti-nantikan sekuel film pahlawan super Wonder Woman agaknya harus lebih bersabar. Pasalnya, film Wonder Woman 1984 yang semula dijadwalkan tayang 1 November 2019, diundur menjadi Juni 2020.

Gal Gadot, pemeran Wonder Woman, menyampaikan kabar tersebut lewat Twitter. Aktris dan model asal Israel itu menganggapnya hal baik karena film pertama Wonder Woman tayang di Amerika Serikat pada bulan yang sama, Juni 2017.

"Sangat bersemangat mengumumkan ini, bersyukur karena adanya perubahan jadwal, kami bisa menempatkan Wonder Woman pada koridor yang semestinya. Jangan lewatkan, 5 Juni 2020," ujarnya melalui akun @GalGadot kemarin.

Sekuel kembali mempertemukan Gadot dengan sutradara Patty Jenkins dan aktor Chris Pine, ditambah kehadiran Pedro Pascal dan Kristen Wiig. Film pertamanya menandai kesuksesan perdana film superhero perempuan, dengan pendapatan global lebih dari 821,8 juta dolar AS.

Tak lama setelah cicitan Gadot, rumah produksi Warner Bros mengeluarkan pernyataan resmi serupa. Presiden Distribusi Domestik Warner Bros, Jeff Goldstein, berharap bisa mengulang kesuksesan sama dengan merilis film di musim panas.

 

"Ketika kami melihat kesempatan dari perubahan lanskap kompetitif ini, kami segera mengambilnya. Pengunduran jadwal menempatkan film pada tempat yang seharusnya," ungkap Goldstein, seperti dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Akan tetapi, Wonder Woman 1984 mengorbankan Six Million Dollar Man yang seharusnya tayang Juni 2020 dan kini perilisannya ditangguhkan. Saingan lain yang cukup kuat yakni film Dwayne Johnson, Red Notice, yang bakal tayang mulai 12 Juni 2020.

Merelokasi jadwal Wonder Woman 1984 tapi memberi keuntungan untuk film Warner Bros Pictures lainnya. Joker yang disutradarai Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix, bakal rilis 4 Oktober 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement