Kamis 18 Oct 2018 11:11 WIB

Kembalinya Michael Myers di Malam Halloween

Halloween merupakan sekuel dari film berjudul sama di tahun 1978.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Film Halloween.
Foto: Universal Pictures via AP
Film Halloween.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang wartawan investigasi Aaron Korey (Jefferson Hall) dan Dana Haines (Rian Rees) berkunjung ke Smith’s Grove Sanitarium untuk mewawancarai Michael Myers (James Jude Courtney). Myers terlibat dalam pembunuhan Haddonfield di tahun 1978.

Myers ditangkap setelah psikiater Dr Samuel Loomis menembaknya keluar dari balkon rumah. Di Smith’s Grove Sanitarium, Myers memiliki psikiater baru bernama Dr Ranbir Sartain (Haluk Bilginer).

Dengan izin Sartain, Korey berusaha berkomunikasi dengan Myers. Bahkan Korey menunjukkan topeng serta menyebutkan satu-satunya korban yang selamat dalam pembunuhan Haddonfield 1978, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis). Tetapi, usaha Korey dan Haines gagal.

Kedua wartawan ini meninggalkan Smith’s Grove Sanitarium dan pergi ke rumah Strode. Korey dan Haines ingin mengetahui alasan Myers melakukan pembunuhan 40 tahun lalu. Mereka berdua juga meminta Strode bertemu dengan Myers sebelum dipindahkan ke tempat lain untuk membuat pria itu berbicara.

Strode kemudian mengusir Korey dan Haines ke luar rumah. Meski begitu, ia menantikan kembalinya Myers agar ia bisa membalaskan dendam masa lalunya.

Malam harinya, Dr. Sartain menemani pemindahan Myers dan para pasien lainnya. Tak berapa lama, bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Polisi yang mengantar bus tersebut terbunuh dan para pasien kabur ke jalan. Myers melarikan diri. Ia Ia diduga kembali lagi ke Haddonfield

Film Halloween sudah diputar di Indonesia sejak kemarin (17/10). Penonton akan kembali dibuat penasaran dengan kepribadian misterius Michael Myers dalam film karya sutradara David Gordon Green.

Adegan jumpscare di film akan membuat kaget. Terlebih adegan didukung suara yang spesifik seperti suara dentingan piano dan suara napas Myers ketika memakai topeng. Suara napas Myers ini diisi oleh Nick Castle

Di balik kesan seram yang ditinggalkan, masih ada hal yang mengganjal dari Halloween. Masih belum ada penjelasan soal motif pembunuhan yang dilakukan terus-menerus oleh Myers, meski ini adalah film sekuel.

Kisah masa lalu Myers dan cerita yang dituturkan oleh Laurie Strode tidak membantu banyak dalam memecahkan misteri ini. Selain itu, pengambilan gambar yang panjang dan intens, membuat penonton sedikit melupakan karakter masing-masing pemeran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement