Sabtu 14 Oct 2023 23:58 WIB

Selangkah Lagi, Jamie Lee Curtis Perankan Dokter Kureha di 'One Piece' Musim 2?

Jamie Lee Curtis dinilai sangat mirip dan cocok memerankan Dokter Kureha.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jamie Lee Curtis.
Foto: EPA
Jamie Lee Curtis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan rahasia lagi bahwa aktris Jamie Lee Curtis adalah penggemar manga maupun anime One Piece. Seusai serial live action "One Piece" besutan Netflix dikonfirmasi berlanjut ke musim kedua, permintaan penggemar bermunculan agar perempuan 64 tahun itu ikut terlibat sebagai pemeran.

Secara fisik, banyak yang menilai Curtis sangat mirip dan cocok memerankan Dokter Kureha, mentor sekaligus ibu angkat dari sosok hibrida manusia-rusa Tony Tony Chopper dalam cerita One Piece. Nantinya, Chopper akan bergabung menjadi kru bajak laut topi jerami yang dipimpin Luffy. 

Baca Juga

Dikutip dari laman IGN, Sabtu (14/10/2023), co-showrunner serial Netflix "One Piece", Matt Owens, sudah angkat suara mengenai rencana keterlibatan Curtis di musim mendatang. Dia mengatakan, tim bahkan menulis naskah musim kedua dengan membayangkan Curtis sebagai Kureha.

Owens menyebut sudah ada perbincangan awal antara Curtis dan tim One Piece, dengan kedua belah pihak punya visi sejalan untuk bekerja sama. Namun, pembicaraan resmi masih tertunda, sebab saat ini di Hollywood masih berlangsung pemogokan SAG-AFTRA.

 

Banyak pekerja film yang tergabung dalam SAG-AFTRA atau Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists masih memperjuangkan hak mereka. Begitu ada solusi terkait SAG, Owens akan langsung mengajak Curtis makan malam dan membicarakan dengan serius tentang peran itu. 

"Dokter Kureha adalah karakter yang muncul dalam cerita kami, dan merupakan tokoh yang sempurna untuk Jamie Lee Curtis. Kami akan melakukan semuanya, karena saat ini kami sedang menulis untuknya (Curtis). Kami benar-benar ingin dia datang dan bermain bersama kami di musim kedua," kata Owens.

Musim pertama "One Piece" ditayangkan perdana pada 31 Agustus 2023 dan sukses besar. Mengetahui Curtis merupakan penggemar One Piece, tim Netflix mengiriminya patung karakter Dokter Kureha. Pada 22 September 2023, Curtis membuat unggahan yang menyebut minatnya memerankan sosok Kureha.

Pemeran film Knives Out itu berseloroh akan melobi tim produksi untuk peran Kureha. Unggahannya dikomentari langsung oleh Owens yang mengatakan Curtis tak perlu melobi lagi. Sementara, CEO perusahaan produksi Tomorrow Studios, Marty Adelstein, mengatakan musim kedua "One Piece" akan siap dalam waktu 18 bulan setelah pemogokan SAG-AFTRA berakhir.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement