Rabu 17 Oct 2018 13:16 WIB

Idris Elba Bintangi Film Adaptasi Musikal Cats

Jennifer Hudson hingga Taylor Swift juga akan bintangi Cats.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Idris Elba.
Foto: AP Photo/FILE
Aktor Idris Elba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Idris Elba sedang dalam negosiasi akhir untuk bergabung di film Cats yang diadaptasi dari pertunjukkan musikal Andrew Lloyd Webber. Dalam film yang disutradarai oleh Tom Hooper ini, Idris Elba nantinya akan beraksi bersama bintang lainnya seperti Ian McKellen, Jennifer Hudson, James Corden dan Taylor Swift.

Film ini menandai kiprah Elba dalam memerankan karakter hewan untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Elba sukses menjadi pengisi suara si raja hutan Shere Khan untuk film The Jungle Book pada 2016 lalu. Universal Pictures selaku rumah produksi berencama akan menayangkan Cats pada Desember 2020 mendatang.

Baca Juga

Cats akan diproduksi oleh Working Title Films dengan menggandeng Monumental Pictures serta The Really Useful Group. Sementara pada jajaran eksekutif produser diisi oleh Steven Spielberg, Lloyd Webber dan Angela Morrison. Cats merupakan salah satu pertunjukkan musikal berdurasi paling panjang dalam sejarah West End dan Broadway.

Pertunjukkan musikal Cats terinspirasi dari Old Possum's Book of Practical Cats karya penyair kondang TS Eliots. Pertunjukkan musikal Cats pertama kali digelar secara mendunia di New London Theatre pada 1981 dan terus digelar selama 21 tahun. Pertunjukan ini juga pernah memenangkan banyak penghargaan, diantaranya Olivier dan Evening Standard Theatre untuk kategori musikalitas terbaik.

Elba sendiri baru-baru ini terlibat dalam proyek film Hobbs & Shaw dan beradu akting dengan Dwayne Johnson serta Jason Statham. Elba juga akan segera hadir dalam serial komedi Netflix berjudul Turn Up Charlie yang juga dikerjakannya sebagai eksekutif produser, dilansir dari Variety.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement