Selasa 16 Oct 2018 19:48 WIB

Catat, Ini Cara Mudah Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Hindari duduk terlalu dan aktif bergerak jadi kunci meningkatkan metabolisme tubuh

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktif bergerak belum tentu sudah cukup melakukan olah raga. Patokannya, perhatikan denyut jantung tak semata keringat yang keluar.
Foto: Google

Aktif bergerak

Manusia saat ini hidup di tengah dunia yang serba maju. Kehadiran teknologi sangat membantu mempermudah pekerjaan bahkan hanya dengan satu sentuhan jari. Namun buruknya, hal tersebut justru tidak baik untuk kesehatan.

Untuk memiliki metaboslime yang baik, Anda harus aktif bergerak. Misal, lebih sering berjalan kaki atau menggunakan sepeda untuk membeli sesuatu dari pada hanya memesannya melalui layar ponsel. 

Selalu terhidrasi

Rasa haus akibat kekurangan cairan juga dapat meningkatkan rasa lapar. Banyak mengonsumsi cairan setiap harinya juga baik untuk kesehatan perut.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meminum air putih sebanyak delapan hingga 12 gelas per hari dapat membantu membakar lemak dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi air putih sebanyak empat gelas. 

Hindari duduk sepanjang waktu

Bagi Anda yang bekerja setiap hari di depan laptop sebaiknya hindari duduk sepanjang posisi duduk sepanjang waktu. Marcus menyarankan untuk bekerja di depan laptop sambil berdiri.

Berdiri dapat sedikit membantu membakar kalori dibanding duduk. Selain itu, berdiri dapat meningkatkan sirkulasi darah serta membuat Anda lebih mudah bergerak. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement