Sabtu 13 Oct 2018 12:17 WIB

Ingin Penampilan Bebas Mata Panda? Hindari Lakukan Ini

Lingkaran hitam di bawah mata biasa dialami perempuan maupun laki-laki.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Nur Aini
Cara cepat hilangkan mata panda
Foto:

4. Alergi

Reaksi alergi dapat menyebabkan lingkaran gelap muncul di bawah mata. Hal itu disebabkan oleh tubuh yang menghasilkan reaksi histamin terhadap apa pun yang menyerang tubuh.

Dengan kulit yang rapuh di sekitar mata, pembuluh darah membesar dan menjadi lebih terlihat tepat di bawah kulit. Pastikan untuk menghindari hal-hal yang menyebabkan tubuh bereaksi alergi.

5. Keturunan

Faktor ini mungkin tidak bisa dihindari. Sejarah keluarga memainkan peran besar dalam menimbulkan lingkar hitam di bawah mata. Biasanya terlihat di masa anak-anak yang akan memburuk dan menjadi lebih terlihat seiring bertambahnya usia dipicu dengan faktor lingkungan lainnya juga.

Kendati demikian, tetap ada cara yang dapat dicoba untuk menghapus mata panda itu. Pam memiliki beberapa tips dan perawatan untuk membantu menyingkirkan atau menyamarkan kantung di bawah mata.

Pam menyarankan, dengan rutin menggunakan perawatan mata berupa patch atau masker yang bisa dilakukan sendiri di rumah. "Cukup letakkan ini di bawah mata selama 15-20 menit," kata dia.

Selain itu, bisa juga dengan menyamarkan atau menyembunyikan mata panda dengan menggunakan concealer. Pam mengatakan, sebaiknya menggunakan concealer berkualitas baik. Hal itu agar tidak menimbulkan masalah baru untuk kulit yang lembut di bawah mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement