Sabtu 13 Oct 2018 12:17 WIB

Ingin Penampilan Bebas Mata Panda? Hindari Lakukan Ini

Lingkaran hitam di bawah mata biasa dialami perempuan maupun laki-laki.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Nur Aini
Cara cepat hilangkan mata panda
Foto: Womanitely
Cara cepat hilangkan mata panda

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lingkar hitam di bawah mata atau biasa orang menyebutnya mata panda, bisa dialami wanita maupun pria. Sebagian orang merasa, mata panda itu cukup mengganggu penampilan dan agak sulit dihilangkan.

Pam Smyrnios, pengajar kecantikan dan tata rias dari The Masters Institute of Creative Education mengatakan, kelelahan dan aktivitas sampai larut malam menjadi hal biasa yang memicu lingkar hitam pada mata. Ia juga menyebutkan, beberapa faktor utama penyebab mata panda.

Untuk itu, faktor-faktor ini bisa dihindari agar terbebas dari lingkar hitam di bawah mata dilansir dari New Idea.

1. Dehidrasi

Kekurangan air di bawah mata umumnya akan terlihat dari bagian bawah mata yang kusam dan menggelap. Racun dalam tubuh membuang banyak asupan air yang jumlah sedikit.

Sehingga menjadi sangat terlihat di sekitar area mata dengan kulit dan pinggiran mata berwarna gelap. Hidrasi adalah kunci untuk menghindari kantong di bawah mata. Pastikan dengan minum air putih yang cukup sesuai dengan aktivitas sehari-hari.

2. Kurang tidur

Ketika tidak memiliki tidur malam yang nyenyak akan tampak pada wajah dan terutama di sekitar area mata. Kegelapan di bawah mata menjadi terlihat ketika pembuluh darah membesar yang terlihat di bawah kulit yang halus. Bengkak juga bisa terjadi dengan kelebihan cairan di area yang juga bisa menyebabkan bayangan di wajah.

Artinya cara menghindari mata panda bisa dengan tidur malam yang cukup. Pam menyarankan, dengan tidur tambahan dapat bekerja secara ajaib terutama di bawah area mata yang lembut.

3. Paparan sinar matahari berlebihan

Paparan sinar matahari berlebihan dapat menyebabkan kelebihan melanin yang diproduksi di sekitar kulit, terutama di sekitar mata. Terlalu banyak paparan sinar matahari dapat menyebabkan pigmentasi menjadi cukup terlihat di bawah mata sehingga menyebabkan kegelapan.

Jika berada di luar ruang sebaiknya berusaha untuk menutupinya, bisa dengan mengenakan topi dan kaca mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement