Kamis 04 Oct 2018 18:54 WIB

Cara Langsing Namun Tetap Sehat Ala Mesty Ariotedjo

Mesty mengganti nasi degan ubi, kentang dan sayuran hijau

Mesty Ariotedjo
Foto: dok Republika
Mesty Ariotedjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian kaum hawa ingin kembali langsing usai melahirkan, pun halnya dengan model sekaligus dokter Mesty Ariotedjo. Namun, hal ini tak berarti dia menyingkirkan salah satu asupan penting untuk tubuh yakni karbohidrat.

"Saya termasuk individu yang percaya kalau komposisi harus seimbang. Bagi saya karbohidrat tetap perlu, tetapi karbohidrat yang low GI (indeks glikemik), kerjanya perlahan dalam tubuh," ujar dia di sela penyelenggaraan "Wardah Days 2018" di Jakarta, Kamis (10/4).

Untuk karbohidrat, dia memilih ubi rebus, kentang rebus dan sayuran hijau. Sebaliknya, Mesty berusaha menghidari makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti semangka dan nasi.

"Saya memilih ubi rebus, kentang rebus dan sayuran hijau. Jarang yang high GI seperti semangka atau nasi. Saya berusaha kurangin. Apalagi dessert-dessert. Protein juga saya perbanyak," kata pemain harpa itu.

Mesty mengatakan, saat ini masih menikmati kegiatan barunya sebagai ibu rumah tangga. Meski begitu ia juga masih aktif dalam berbagai kegiatan di luar rumah seperti menjadi brand ambassador produk kecantikan dan aktivitas sosial.

Walau menghadapi jadwal yang padat, dia mengaku akan selalu memprioritaskan keluarganya. "Bagi saya yang paling penting menentukan prioritas. Prioritas utama saya adalah keluarga saya. Ketika saya beraktivitas sebagai dokter, di sini agak sulit kompromi karena memang masih masa akademik," katanya.

Berbeda dengan pendidikan, soal brand ambassador ia bisa berkompromi dengan tidak mengganggu jadwal keluarga.  Begitu juga soal pendidikan, dimana ia kini mengambil spesialisasi anak di RSCM/FKUI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement