Selasa 02 Oct 2018 12:40 WIB

Gagal Jadi Superman, Nicolas Cage Ingin Perankan Lex Luthor

Dua puluh tahun lalu Cage pernah hampir membintangi film Superman.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Nicolas Cage.
Foto: EPA
Nicolas Cage.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Nicolas Cage hampir saja memerankan karakter Superman untuk film besutan Tim Burton sekitar 20 tahun lalu. Namun aktor pemenang Oscar ini gagal menjadi Man of Steel. Waktu berlalu dan Cage nampaknya sudah terlambat menjadi sosok superhero.

Di balik kegagalannya, ia tetap ingin mendapatkan peran penting di dalam cerita komik superhero klasik. Dilansir melalui Hollywood Reporter, Cage menawarkan diri untuk memerankan Lex Luthor yang tak lain merupakan musuh dari Superman. Mengutip wawancara eksklusif bersama The Guardian terkait promosi film terbarunya, Cage mencoba menyentuh beberapa topik lain di luar promosi film.

Baca Juga

"Saya pikir hari-hari saya menjadi Superman sudah hilang," ungkap Cage. Kemudian pewawancara menyarankan mungkin saja ia bisa bermain sebagai penjahat. Hal tersebut ditanggapi Cage, dan ia tak keberatan memerankan karakter Lex Luthor. Selain berbicara mengenai Lex Luthor, Cage juga bercerita seputar awal kariernya di industri film.

Cage pernah mengikuti audisi untuk Raising Arizona, film klasik pada 1987 dari Coen Brothers. Ia harus mengikuti audisi sebanyak 20 kali. Kemudain di tahun yang sama Cage juga bermain dalam Moonstruck bersama Cher. Bahkan ia pernah terlibat dalam Peggy Sue Got Married bersama Kathleen Turner.

"Saya suka mencoba hal yang berbeda, tapi sepertinya studio kurang suka dengan hal itu," kata Cage. Namun ketika bermain dalam film independen ia bisa mengekspresikan keinginannya. Di dalam bekerja, Cage sangat fokus. Ia bisa saja duduk santai sambil menikmati anggur dan larut dalam kehidupan malas. Namun Cage lebih suka bekerja.

Cage cenderung memiliki gaya akting yang berbeda dan independen. Mungkin hal ini yang membuatnya bisa memenangkan Oscar. Setelah tak lagi menjadi James Bond, Cage belum lagi terlihat di layar lebar. Namun film terbarunya Mandy dikabarkan akan tayang dengan genre horor.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement