Senin 01 Oct 2018 02:03 WIB

Gandeng A&R Legendaris Indonesia, be7 Rilis Single Perdana

Bukan perkara mudah bagi be7 merilis single perdana

Band asal Lampung, be7 rilis single perdana bertajuk Sayang. Di single ini be7 didukung A&R legendaris Indonesia, Jan Djuhana
Foto: ist
Band asal Lampung, be7 rilis single perdana bertajuk Sayang. Di single ini be7 didukung A&R legendaris Indonesia, Jan Djuhana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menembus industri musik tanah air bukanlah perkara mudah. Terlebih bagi band baru yang belum punya nama.

Namun hal tersebut bisa dicapai "be7", band asal Lampung yang berhasil melepas single pertamanya bertajuk "Sayang" di industri musik tanah air. Tidak tanggung-tanggung, di single perdananya ini "be7" menggandeng Artist & Repertiore (A&R) ternama tanah air, Jan Djuhana.

"Bagi kami ini adalah momentum yang luar biasa bagi kami. Karena berada di titik ini, kami tak pernah menyangka, apalagi kalau lagu ini bisa membawa kami ke sebuah langkah besar di industri musik," ungkap Monica, vokalis be7.

Agak menarik memang melihat bagaimana band bentukan tahun 2015 ini berproses hingga akhirnya masuk industri musik. Berkat sebuah single "Sayang" yang sempat beredar di kalangan "musisi belakang layar", pada akhirnya seorang pencari bakat, Jan Djuhana tertarik untuk bekerja sama dengan band yang digawangi oleh Monica (vokal), Andrew (gitar), Gentha (kibord) dan Ayu (drum).

Jan Djuhana adalah seorang Artist & Repertoire (A&R) yang memiliki insting tajam, sebelumnya  telah berhasil membesarkan nama-nama populer di industri musik. Sebut saja seperti  Sheila On 7, Padi, Cokelat hingga Hijau Daun pernah merasakan bagaimana asiknya bekerjasama dibawah arahan langsung Jan Djuhana.

"Saya melihat bahwa be7 ini punya lagu dan lirik yang cukup baik. Meski band ini berasal dari Lampung, tapi liriknya bisa dinikmati khalayak banyak. Yang menariknya lagi, band ini punya vokalis yang potensial sekali di masa depan. Masih muda, dan bisa menciptakan lagu yang baik. Serba bisa jadinya. Dan itu baik sekali untuk sebuah band," kata Pak Jan, sapaan akrab Jan Djuhana.

Sementara Monic menambahkan, merilis single dengan bantuan seorang nama besar di industri musik tanah air tentu akan memberi dampak yang besar bagi mereka. Namun mereka tak ingin jemawa, dengan untuk terus memberikan semaksimal mungkin kemampuan mereka di bidang musik.

"Kami tak mengesampingkan kesan bahwa bagaimana bangganya kami bisa bekerja sama dengan seorang tokoh berpengaruh di industri musik Indonesia. Siapa yang tak mengenal Pak Jan. Saya rasa band dibelakang kami akan iri. Tapi kami tak mau besar kepala nantinya. Justru kami terlecut untuk memberikan semaksimal mungkin kemampuan musikal kami untuk memberikan yang terbaik bagi band ini, serta orang-orang yang telah membawa kami ke posisi seperti sekarang," paparnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement