Senin 21 Jan 2013 10:00 WIB

Maret, HKT48 Rilis Single Perdana

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
SKE 48
SKE 48

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Hakata48 atau yang biasa disingkat HKT48 merupakan kelompok pecahan dari AKB. Pada 20 Maret mendatang, HKT48 akan segera merilis single debut mereka yang pertama dan judulnya masih dirahasiakan.

HKT48 merupakan kelompok pecahan keempat dari AKB di Jepang yang membuat debut mayor. AKB48 pertama kalinya debut pada Oktober 2006, disusul SKE48 pada Agustus 2009. NMB48 sebagai pecahan ketiga resmi debut Juli 2011, dan HKT48 yang menjadi anggota debut termuda keempat berusia rata-rata 14,9 tahun.

Debut single mereka nanti akan dirilis dalam tiga versi, yaitu tipe A, B, dan C. Masing-masing versinya akan datang dengan sebuah CD. "Tanggalnya akhirnya telah ditetapkan. Aku ingin seluruh masyarakat Jepang mengetahui daya tarik HKT48," kata anggota tertua HKT48, Sashihara Rino, dikutip dari Tokyohive, Senin (21/1).

Bersamaan dengan pengumuman tanggal tersebut, manajeman HKT48 juga mengumumkan salah satu lagu HKT48 telah terpilih sebagai lagu untuk iklan komersial Lotte 'Milk Chocolate Ghana.' Generasi kedua Kenkyuusei, Tashima Meru, juga menunjukkan kebahagiaannya. 

"Aku sangat gembira penantian panjang CD kami telah ditentukan. Aku ingin orang banyak tahu HKT dengan jiwa muda dan kesegarannya. Aku harap kami bisa menunjukkan warna yang berbeda dari kelompok 48 lainnya," ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement