Rabu 26 Sep 2018 19:50 WIB

James Wan akan Memproduksi Ulang Film Train to Busan

Penulis naskah It, akan ikut mengangawangi remake Train to Busan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sutradara James Wan
Foto: EPA
Sutradara James Wan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- New Line Cinema mengumumkan akan membuat ulang film box office asal Korea Selatan, Train to Busan. Film ini akan diproduksi oleh James Wan bersama pemegang hak cipta asli Gaumont.

Sebelum pengumuman ini, film thriller zombie ini dikabarkan menjadi rebutan bagi lima rumah produksi film Hollywood. Universal,Paramount, Lionsgate, dan Screen Gems disebutkan sebagai yang memburu hak cipta film tersebut.

Namun, akhirnya New Line bisa membawa film tersebut ke tangan Hollywood. Laporan Deadline menyatakan, New Line memberikan negosiasi yang masuk akal, karena keterlibatan Gary Dauberman sebagai penulis film tersebut.

Dauberman merupakan sosok yang banyak menulis film horor, thriller, dan misteri.  Annabelle, Annabelle: Creation, It dan terakhir The Nun merupakan buah hasil olahan tangannya.

Atomic Monster Productions milik sutradara Aquaman akan menjadi ujung tombak proyek ini. Dia dan presiden produksi Micahel Clear bersama Gaumont dan Dauberman siap memproduksi film garapan ulang itu.

Train to Busan disutradarai oleh San-ho Yeon dan merupakan film yang banyak mengundang perbincangan di Korea Selatan dan mancanegara. Film ini menjadi yang terlaris Korea dengan pendapatan 85 juta dolar AS di luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement