Jumat 07 Jun 2024 13:58 WIB

Sutradara Train to Busan 'Gebrak' Hollywood Lewat Film 35th Street

Ini merupakan kolaborasi pertama sutradara Train To Busan dengan studio Hollywood.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Train to Busan. Sutradara Yeon Sang-ho resmi memulai debut penyutradaraan film berbahasa Inggris dengan genre horor aksi berjudul 35th Street.
Foto: Next Entertainment World.
Salah satu adegan di film Train to Busan. Sutradara Yeon Sang-ho resmi memulai debut penyutradaraan film berbahasa Inggris dengan genre horor aksi berjudul 35th Street.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir satu dekade sejak menerima pengakuan internasional atas film Train to Busan pada 2016, sutradara Yeon Sang-ho resmi memulai debut penyutradaraan film berbahasa Inggris dengan genre horor aksi berjudul 35th Street. Proyek ini juga menjadi kerja sama pertama Yeon dengan studio besar Hollywood, TriStar Pictures, yang memproduseri film horor Silent Hill pada 2006, Evil Dead pada 2013, dan Thanksgiving” pada 2023.

Menurut Deadline, Yeon akan menyutradarai film 35th Street untuk TriStar Pictures dari skenario yang akan ia tulis bersama Ryu Yong-jae. Saat ini, proyek tersebut masih dalam tahap pengembangan praproduksi, dengan Appian Way dan WOW POINT yang juga ikut serta dalam proses produksi.

Baca Juga

Ini menandai kolaborasi terbaru Ryu dengan Yeon, setelah menulis film Peninsula pada tahun 2020, dan Parasyte: The Grey yang baru-baru ini dirilis di Netflix. Selain digambarkan sebagai cerita aksi-horor, rincian lebih lanjut tentang plot dan karakter film yang akan datang masih dirahasiakan.

Sejak menyutradarai Train to Busan dan sekuelnya Peninsula, Yeon telah bekerja sama dengan Netflix untuk proyek-proyek terbarunya. Kolaborasi pertamanya dengan layanan streaming ini dimulai dengan Hellbound Season 1 pada 2021, yang merupakan film thriller supernatural yang didasarkan pada webtoon populernya dengan judul yang sama. Serial itu dimulai dengan kedatangan makhluk jahat yang secara terbuka mengutuk orang ke neraka. Yeon saat ini sedang mengerjakan seri keduanya, yang diperkirakan akan tayang pada 2024.

 

Menjelang kembalinya Hellbound, Yeon juga menggarap dua proyek lagi untuk Netflix tahun ini, termasuk film thriller okultisme “The Bequeathed”, dan adaptasi TV Korea Selatan dari manga dan serial anime Parasyte karya Hitoshi Iwaaki yang populer.

Menurut Yeon, mengerjakan serial anime "Parasyte" merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, terutama karena ia telah menjadi penggemar manga tersebut sejak muda. "Pada usia 20-an, Parasyte adalah hal yang penting bagi kami yang menggemari manga dan animasi. Memiliki kesempatan untuk mengembangkannya dan menciptakan sesuatu yang baru tidak hanya menjadi kehormatan besar, tetapi juga merupakan mimpi yang menjadi kenyataan dari masa muda saya,” kata Yeon seperti dilansir CBR, Jumat (7/6/2024).

Dibintangi oleh Jeon So-nee dan Koo Kyo-hwan, keenam episode Parasyte: The Grey sekarang tersedia untuk streaming di Netflix. Sementara itu, remake Train to Busan berbahasa Inggris telah lama tertunda. Diketahui, New Line Cinema dan Warner Bros telah mencoba untuk mengembangkan remake bahasa inggrisnya. Pembuat film horor Indonesia, Timo Tjahjanto, sebelumnya telah menandatangani kontrak untuk memimpin proyek ini pada Februari 2021 dengan sutradara Anabelle Comes Home, dan Gary Dauberman didapuk sebagai penulisnya.

Kreator Insidious dan The Conjuring, James Wan, saat ini juga berperan sebagai produser dalam film remake tersebut yang diberi judul The Last Train to New York. Awalnya dijadwalkan untuk rilis pada April 2023, namun belum ada kabar terbaru mengenai tanggal rilis film ini, setelah hampir dua tahun sejak Warner Bros menghapusnya dari jadwal rilis teater. Saat ini, detail plot dan pemeran untuk film remake Train to Busan masih dirahasiakan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement