Senin 10 Jun 2024 11:34 WIB

Film Horor Action Terbaik yang Pernah Ada, Gabungkan 2 Genre Ikonik Kesukaan Penonton

Lima film ini memadukan genre horor dan action sehingga menghasilkan cerita menarik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film horor Train to Busan. Film ini disebut sebagai salah satu film horor action terbaik yang pernah ada.
Foto: Next Entertainment World.
Salah satu adegan di film horor Train to Busan. Film ini disebut sebagai salah satu film horor action terbaik yang pernah ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi dan horor adalah dua genre yang sangat beda, namun jika digabungkan dapat menjadi perpaduan luar biasa. Sejak awal kemunculannya di bioskop, kedua genre ikonik ini telah menjadi kekuatan yang tangguh di box office, menarik antusiasme penonton dengan cerita-cerita yang mendebarkan dari awal hingga akhir.

Beberapa film telah memadukan kedua genre, menghasilkan kisah-kisah horor menarik yang mengerikan ditambah sensasi aksi yang memacu adrenalin. Berikut lima film horor aksi dengan peringkat terbaik seperti dilansir laman Collider, Jumat (7/6/2024):

Baca Juga

1. Aliens (1986)

photo
Salah satu adegan di film Aliens (1986). - (Dok. 20th Century Fox)

 

Film yang dirilis tahun 1986 ini menempati peringkat pertama dalam daftar film horor-aksi terbaik. Disutradarai oleh James Cameron, film ini juga diperkuat oleh para pemeran berbakat, termasuk Sigourney Weaver yang dinominasikan untuk Oscar. Film ini menampilkan Weaver sebagai Letnan Ellen Ripley dalam menghadapi musuh-musuh xenomorph yang ditakuti. Kali ini, ia mendapat bantuan dari sekelompok marinir luar angkasa yang tangguh.

Film Aliens dirilis tujuh tahun setelah film Alien karya Ridley Scott yang gelap dan penuh sesak, sekuel mendebarkan dari sutradara James Cameron ini melanjutkan kisah Ripley dengan aksi dan ketegangan yang luar biasa tanpa menghilangkan elemen horor. Dengan anggaran yang lebih besar, efek yang memukau, dan kombinasi sempurna dari kedua genre, Aliens adalah contoh spektakuler tentang bagaimana membuat sebuah karya aksi-horor yang luar biasa.

2. Predator (1987)

photo
Cuplikan dari film Predator. - (dok 20th century fox)

 

Dikenal sebagai salah satu film aksi terbesar yang pernah diangkat ke layar lebar, Predator arahan John McTiernan adalah perpaduan sempurna antara aksi dan horor. Dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan mendiang Carl Weathers, film ini membawa penonton ke dalam petualangan penuh aksi saat mengikuti pasukan khusus melawan pemburu hewan buas yang menakutkan dari luar angkasa.

Dilengkapi oleh pemeran pendukung yang juga luar biasa, termasuk Bill Duke, mendiang Sonny Landham, Richard Chaves, Shane Black, dan Jesse The Body Ventura, Predator merupakan film ikonik dari genre aksi dan horor. Film ini merupakan film laga yang paling sering ditonton ulang pada tahun 1980-an dan terus dipuji dan dinikmati selama bertahun-tahun.

3. Train to Busan (2016)

photo
Film Train To Busan - (ist)

 

Film horor aksi Korea Selatan karya Yeon Sang-ho, Train to Busan, merupakan salah satu film zombie yang paling menarik di abad ke-21. Dibintangi oleh Gong Yoo, Don Lee, dan Jung Yu-mi, film ini mengisahkan tentang sekelompok penumpang kereta api yang ketakutan dan berusaha melarikan diri dari Seoul ke sebuah camp di Busan, saat wabah zombie menyebar dengan cepat di negara tersebut.

Selama dua jam, film ini berhasil mengajak penonton untuk merasakan perjalanan yang intens, emosional, dan terasa seperti roller-coaster. Film ini penuh dengan kekerasan brutal dan adegan kematian yang memilukan, didukung oleh penampilan yang kuat para pemain.

4. Upgrade (2018)

photo
Film Upgrade. - (Dok. OTL Releasing)

 

Leigh Whannell yang terkenal dengan karyanya dalam menulis naskah untuk film Saw dan Insidious, kini mencoba hal baru dengan menyutradarai Ugrade. Ini merupakan sebuah film thriller-aksi yang mengerikan serta penuh kekerasan brutal dan kengerian tubuh.

Dibintangi oleh Logan Marshall-Green, film ini mengikuti tokoh Grey Trace dalam upaya balas dendam berdarah terhadap mereka yang menganiaya dirinya. Upgrade adalah perjalanan yang liar dengan aksi akrobat yang mengesankan, adegan pertarungan yang menarik, dan penyuntingan yang tajam. Namun, film ini juga merupakan film yang sangat mengganggu yang penuh dengan scene mengejutkan, pembunuhan, dan akhir yang suram.

5. You're Next (2011)

photo
Salah satu adegan di film Youre Next. - (Dok. Lionsgate)

 

Sebelum sukses di box office dengan film Godzilla vs Kong yang sangat menghibur, sutradara Adam Wingard memberikan kontribusi yang sangat mengerikan pada genre horor dengan You're Next, yang dibintangi oleh Sharni Vinson dan Joe Swanberg. Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang harmonis saat perayaan ulang tahun pernikahan mereka berubah menjadi lebih buruk saat para pembunuh bertopeng datang dan mulai menghabisi mereka satu per satu.

You're Next adalah angin segar bagi subgenre slasher, film horor yang sangat kejam yang menampilkan beberapa adegan perkelahian yang sangat menarik dan intens. Semua itu didukung oleh penampilan luar biasa dari aktris Australia-Amerika, Sharni Vinson, yang tampil sempurna sebagai tokoh utama film ini.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement