Rabu 26 Sep 2018 14:06 WIB

Menu Makanan Khas ala Aruna dan Lidahnya

Ada empat menu khusus yang terinspirasi dari film dari novel karya Laksmi Pamuntjak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Aruna dan Lidahnya
Foto: dok Palari Films
Aruna dan Lidahnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Aruna dan Lidahnya tayang di bioskop mulai 27 September 2018. Menjelang pemutaran film, rumah produksi Palari Films bekerja sama dengan Cinema XXI meluncurkan empat makanan yang berkaitan dengan karakter utama dalam cerita.

Sesuai tema film yang berhubungan dengan kuliner, pengalaman yang dibawa ke dalam bioskop akan lebih klop dengan makanan yang disediakan. Makanan yang dijual di bioskop adalah nasi goreng “Si Mbok” Aruna, waffle aren Bono, kentang goreng sambal manis Farish, dan es kopi susu pandan Nad.

Empat makanan ini sudah bisa dibeli di XXI Cafe sejak pekan kedua September hingga selama masa penayangan film. Promosi bertema makanan tersebut merupakan cara Palari Films untuk mengenalkan film Aruna dan Lidahnya kepada masyarakat.

Selain menjual menu khusus, rumah produksi juga mempersembahkan webseries bertajuk "Cooking With Bono". Tayangan acara memasak itu menampilkan chef Bono (Nicholas Saputra) yang mengajak teman-temannya memasak menu spesial.

Bintang tamu yang dihadirkan dalam webseries antara lain aktor Jefri Nichol, selebgram Ayla Dimitri, penyiar radio Sesa Nasution, dan fotografer Alexander Thian. Acara dapat disaksikan lewat kanal Youtube Palari Films.

 

Pada kanal sama, Palari Films memuat video karakter yang menampilkan para pemeran. Aruna (Dian Sastrowardoyo) memberi petunjuk makan di warteg, Farish (Oka Antara) menjelaskan fakta seputar unggas, atau Nad (Hannah Al Rashid) yang mengulas keanehan jika makanan lokal dinamai dengan bahasa asing.

 

Ada juga "Aruna’s Good Food Guide", panduan makan ala Aruna yang ditulis oleh Laksmi Pamuntjak. Buklet itu memuat rekomendasi tempat makan legendaris dan populer di Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Solo, Surabaya, Pamekasan, Pontianak, serta Singkawang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement