Sabtu 22 Sep 2018 23:44 WIB

Dian Sastro Cicipi Beragam Camilan Demi Karakter Aruna

Dian Sastrowardoyo mengaku juga memahami karakter lewat novel

Dian Sastrowardoyo
Foto: MGROL 106
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Aktris Dian Sastrowardoyo mengaku menyelami karakter Aruna sebelum memerankan tokoh tersebut dalam film Aruna dan Lidahnya. Dirinya terlebih dahulu memahami karakter Aruna dari novel dengan judul yang sama. 

"Dalam film memang tidak sedetail dan selengkap seperti di novel," ucapnya saat acara jumpa fans dan nonton bareng film Aruna dan Lidahnya di Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/9). Dian mengatakan dari 21 jenis makanan (camilan) dan masakan Nusantara hanya kacang koa Surabaya yang belum dicicipi.

photo
Aruna dan Lidahnya.

Nicholas Syaputra menambahkan ada 21 jenis makanan dan masakan khas Nusantara. Ibarat makanan, cerita film ini juga menyentuh persahabatan, percintaan dan konspirasi. Namun, tanpa mengurangi cerita inti yang ingin mengenalkan deretan masakan Nusantara.

"Di film ini juga ingin mengangkat makanan sehari-hari di wilayah Nusantara. Dan, kesan lainnya bahwa memasak itu pakai insting," kata Nicholas.

Usai jumpa fans, pengunjung disuguhi berbagai macam masakan nusantara, termasuk nasi goreng Aruna. Sebagian masakan merupakan masakan yang dikenalkan alam film Aruna dan Lidahnya. Jumpa fans dan nonton bareng tesrebut, selain diselenggarakan di Kota Malang (22/9), juga digelar di empat kota lainnya, yakni Bandung (21/9), Solo (24/9), Pontianak (2/10), dan Padang (5/10).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement