Selasa 25 Sep 2018 08:58 WIB

Film Superhero Wanita Birds of Prey Rilis 2020

Margot Robbie kembali sebagai Harley Quinn di Birds of Prey.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Margot Robbie
Foto: EPA
Margot Robbie

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Warner Bros mengumumkan nama judul film untuk film kumpulan sumperhero wanita Birds of Prey. Proyek tersebut direncanakan akan rilis pada 7 Februari 2020 dan akan ditampilkan di IMAX juga.

Dalam film tersebut Margot Robbie akan menampilkan kembali karakternya di Suicide Squad, Harley Quinn. Dia akan bekerja sama dengan Kook & Co Entertainment, Sue Kroll dan Clubhouse Pictures, Bryan Unkeless untuk memproduksi.

Cathy Yan diatur untuk mengarahkan Birds of Prey. Yan terkenal karena menulis dan mengarahkan debut Dead Pigs yang membawa pulang Penghargaan Drama Sinema Dunia untuk Ensemble Acting at Sundance awal tahun ini.

Christina Hodson akan menulis spin-off Birds of Prey untuk Warner Bros dan DC Films. Dia pun yang akan menulis untuk film Batgirl.

Birds of Prey mengikuti petualangan sekelompok wanita dan penjahat wanita, dan didasarkan pada karakter dan konsep DC Comics yang diciptakan oleh Jordan B. Gorfinkel dan Chuck Dixon. Beberapa nama artis sedang dalam pembicaraan untuk bergabung, seperti Black Canary dan Helena Bertinelli.

photo
Karakter Harley Quinn dalam Suicide Squad

Cerita awal kisah ini dibuat oleh penulis Robert Kanigher dan seniman Carmine Infantino pada tahun 1947, Black Canary atau Dinah Laurel adalah seorang kombatan dari keluarga pejuang kejahatan. Ayahnya, Larry Lance, adalah seorang perwira polisi, sementara ibunya bernama Dinah adalah Black Canary yang asli.

Sejak tahun 1960-an, dia paling sering dikaitkan dengan pahlawan Green Arrow, dan telah banyak ditampilkan di serial Arrow. Dalam serial itu dia dimainkan selama beberapa musim oleh Katie Cassidy. Versi baru Black Canary saat ini diputar di serial TV oleh Juliana Harkavy.

Dibuat oleh penulis Joey Cavalieri dan artis Joe Staton pada tahun 1989, Helena Bertinelli adalah karakter DC Comics ketiga yang menggunakan nama Huntress. Setelah seorang putri mafia yang keluarganya tewas dalam serangan massal, dia akhirnya menjadi waspada untuk menjatuhkan massa dalam nama keadilan. Beroperasi dari Gotham City, dia biasanya sekutu Batman, dan bahkan sempat dioperasikan sebagai Batgirl. Dia adalah karakter yang berulang di Arrow, yang dimainkan oleh Jessica De Gouw.

Selain itu, laporan dari TheWrap menyatakan, penjahat yang akan hadir di Birds of Prey adalah Black Mask. Dia adalah salah satu musuh Batman yang belum pernah muncul di layar lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement