Selasa 25 Sep 2018 06:44 WIB

Tora Sudiro Biasa Jadi Bapak Rumah Tangga

Peran Tora di 3 Dara 2 sedikit banyak menyerupai kehidupan aslinya.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Tora Sudiro
Foto: MGROL 106
Tora Sudiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 3 Dara 2 sebentar lagi akan tayang pada 25 Oktober. Dalam film ini, Tora Sudiro kembali memerankan karakter Afandi. Karakternya akan menghibur masyarakat dengan perannya menjadi bapak rumah tangga.

Dalam acara konferensi pers penayangan trailer dan poster pertama film 3 Dara 2 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Tora mengatakan bahwa ia tidak terlalu mendalami karakter sebagai bapak rumah tangga karena sudah biasa. "Karena di rumah juga saya sering menjadi bapak rumah tangga. Melakukan hal-hal seperti memasak, mencuci, membantu Mieke sebelum dia berangkat kerja," kata Tora,  Senin (24/9).

Baca Juga

Menurut Tora, perannya dalam sekuel 3 Dara ini tidak jauh dari kehidupan sehari-harinya. Akan tetapi, adegan-adegannya dalam film tersebut ada yang sedikit dilebih-lebihkan.

Salah satunya adegan saat anaknya dalam film tersebut didekati oleh temannya, Richard (diperankan oleh Tanta Ginting), yang tidak tahu bahwa Kasih (Rania Putrisari dalam film kedua) adalah anak Afandi. Dalam film pertama, Afandi selalu memergoki dan mengikuti Kasih setiap kali dia bepergian dengan Richard. Bahkan ketika mereka berdua sedang di bioskop, Afandi sengaja membeli kursi di depan mereka agar mudah untuk memata-matai.

Dalam kehidupannya, Tora sudah sering berkenalan dengan teman dekat anak-anaknya. Namun, Tora mengatakan dirinya sangat bertolak belakang dengan karakter Afandi dalam menangani pria yang dikencani anaknya. Untuk teman anaknya, istrinya Mieke Amalia lebih memiliki peran dalam hal itu ketimbang dirinya.

Berbicara mengenai perannya sebagai seorang ayah, Tora mengatakan tidak terlalu khawatir akan anak sulungnya, Azzahra Nabila Sudiro, yang sudah beranjak dewasa. Ia mengatakan bahwa anaknya lebih sering berada di rumah dan bermain media sosial, apabila dibandingkan dengan Tora yang suka bermain ke luar rumah ketika masih muda.

Ditanya masalah karier anak-anaknya, Tora mengatakan ia tidak akan memaksa mereka untuk mengikuti jejaknya sebagai aktor. "Mereka jangan jadi aktor. Kalau jadi aktor, nanti saya kerja apa?" jawab Tora sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement