Selasa 11 Sep 2018 19:40 WIB

Ryan Gosling Pilihan Pertama Sutradara First Man

First Man adalah film yang berkisah tentang astronot Neil Armstrong.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andri Saubani
Ryan Gosling
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Ryan Gosling

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bagi sutradara Damien Chazelle, hanya ada satu pilihan untuk menentukan aktor mana yang tepat memerankan Neil Armstrong di film First Man. Sejak awal, Ryan Gosling  merupakan pilihan yang tidak dapat tergantikan.

"Ryan dan saya mulai berbicara tentang film ini beberapa waktu lalu," kata sutradara Whiplash itu, dikutip dari EW, Selasa (11/9).

Chazelle menjelaskan, ketika dia bertemu Gosling sebelum penggarapan La La Land, gambaran Armstrong tertuju pada aktor tersebut. Pilihan pertama untuk pemeran utama proyek manusia pertama yang mendarat di bulan tidak pernah berubah.

“Dalam pikiranku, aku tidak pernah benar-benar memikirkan siapa pun selain Ryan dalam peran ini,” ujar pengarah film Valencia itu.

Ketimbang menemukan pemeran karakter Armstrong, menemukan pemeran yang tepat untuk Janet, istri Armstrong, lebih sulit. Namun, Chazelle mengatakan, begitu mendengar Claire Foy (The Crown) membaca sebagain peran Janet, dia langsung menemukan yang tepat.

Chazelle pun mencoba melakukan kilas balik dalam penggarapan film tersebut. Salah satu yang berkesan ketika Gosling yang menyentuh inti film dan tantangan menggambarkan Armstrong.

“Kau pikir ini film tentang seseorang yang mendarat di bulan, namun, sebenarnya ini film tentang seseorang yang berjuang untuk mendarat di bumi," kata sutradara yang filmnya akan mulai tayang di bioskop Amerika Serikat pada 12 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement