Rabu 05 Sep 2018 13:12 WIB

Sutradara tidak Perlu Riset Lagi Sebelum Garap The Nun

Sutradara mendapat bantuan dari sutradara Conjuring sebelumnya saat garap The Nun.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
The Nun.
Foto: New Line Cinema
The Nun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam lima tahun terakhir, waralaba film Conjuring berubah menjadi salah satu film yang kuat dalam dunia perfilman. Dalam dunia Conjuring, sudah terdapat empat film horor yang digemari masyarakat yakni The Conjuring, The Conjuring 2, Annabelle, dan Annabelle: Creation.

Animo masyarakat yang masih besar membuat waralaba film ini meluncurkan film The Nun. Sutradara The Nun, Corin Hardy, baru-baru ini menjelaskan cerita di balik pembuatan film baru The Nun.

Dikutip dari Cinema Blend, Rabu (5/9), ia mengatakan tim produksi tidak harus mencoba dan mencari tahu kembali karena menurutnya dunia film Conjuring sangat fleksibel. “Gary Dauberman berpasangan dengan James Wan ketika menulis Annabelle. Semua itu sudah tertera dalam selembar kertas, kami hanya tinggal memeriksa beberapa rincian lain seperti bagaimana mereka berdampak pada yang lain. Kami berharap semua itu terkoneksi karena kami tidak ingin membuat perubahan terlalu banyak,” kata Hardy.

Dunia Conjuring sudah melakukan banyak lompatan waktu. Contohnya seperti Annabelle yang mengambil latar belakang jauh sebelum dua film Conjuring dan Annabelle: Creation sebelum semua film terjadi.

 

Ketika mengarahkan The Nun, Hardy mengaku tidak perlu melakukan riset mendalam. Sebelum mendapatkan peran sebagai sutradara, dia sudah merupakan penggemar empat film sebelumnya. Ditambah, Hardy mendapat bantuan Dauberman dan Wan yang kini menjadi produser The Nun. Dauberman telah menulis tiga dari empat film yang sudah tayang, sementara Wan telah mengarahkan semua film tersebut.

Kendati demikian, Hardy tidak sepenuhnya mengabaikan semua film dalam dunia Conjuring saat pembuatan film The Nun. Film The Nun mengambil latar belakang sebelum semua film terjadi, selain itu film tersebut juga memiliki beberapa benang merah yang menggabungkan keempat film sebelumnya.

Berlatar belakang di tahun 1952, The Nun merupakan film pertama yang dibuat di luar Amerika. Film tersebut membawa penonton ke sebuah biara di Rumania. Ketika salah satu biarawati yang tinggal di sana bunuh diri, Vatikan mengirim Pastor Burke, yang diperankan oleh Demian Bichir, dan suster Irene, diperankan oleh Taissa Farmiga, untuk menyelidiki keadaan di sana. Namun yang mereka temukan adalah di sana terdapat sebuah aura yang sangat jahat yang tinggal dalam biara tersebut, yakni Valak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement