Selasa 04 Sep 2018 05:44 WIB

Eminem Masukkan Lagu Gim Kingdom Hearts di Album Terbaru

Lagu itu salah satu dari 13 lagu di album Kamikaze.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andri Saubani
Eminem
Foto: Reuters
Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, Rapper Eminem memuat cuplikan lagu tema dari gim video Kingdom Hearts di dalam lagu terbarunya, "Good Guy". Tembang tersebut merupakan satu dari 13 lagu yang termuat dalam album terbaru Eminem, Kamikaze.

"Terkesan seperti aku sedang bermain gim video, Kingdom Hearts. Gim ini berasal dari Jepang dan yang kuambil sebagian adalah lagu tema permainan tersebut," kata musisi 45 tahun itu, dikutip dari laman Independent.

Menurut Eminem, lagu berjudul "Simple & Clean" yang dibawakan penyanyi Jepang Utada Hikaru itu memiliki melodi yang sangat keren. Belum lagi, dia juga menyukai gim video dan animasi Jepang yang menurutnya inspiratif sehingga memutuskan menggunakannya.

Eminem melakukan beberapa penyesuaian, pemotongan, dan filter agar lagu tidak mudah dikenali. Namun,dia tetap memastikan izin penggunaan lagu diurus dengan tepat. Judul lagu dan penyanyi aslinya juga dicantumkan pada kredit album Kamikaze.

Musisi bernama lengkap Marshall Bruce Mathers III itu memproduksi album bersama produser rekaman Dr Dre. Ada salah satu lagu yang hanya berdurasi kurang dari satu menit, tepatnya berisi pesan suara tentang kritik dunia musik.

Selain "Good Guy" yang tidak biasa, lagu-lagu dalam album Kamikaze tidak kalah istimewa. Salah satunya akan menjadi lagu tema film pahlawan super Venom. Sementara, sampul album disebut Eminem terinspirasi karya band 1970-an The Beastie Boys.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement