Sabtu 01 Sep 2018 01:37 WIB

Warna Blueprint Diprediksi Jadi Favorit Tahun Depan

Blueprint berada di antara warna biru dan abu-abu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Warna
Warna

REPUBLIKA.CO.ID, Tren warna berganti setiap waktu, bisa disebabkan perubahan musim maupun kecenderungan konsumen tiap tahun. Pakar warna memprediksi, ada satu warna baru yang akan menjadi favorit pada 2019.

Warna tersebut bernama blueprint yang mungkin belum dikenal secara meluas. Perkiraan itu disampaikan oleh pakar warna Erika Woelfel dari pemasok cat arsitektur Amerika Serikat, Behr.

"Warna ini memiliki kadar nuansa gelap dan terang yang seimbang dengan saturasi dan kedalaman yang tepat," kata Woelfel, dikutip dari laman her.ie.

Blueprint berada di antara warna biru dan abu-abu. Unsur warna biru memberikan efek menenangkan, ditambah karakteristik khas dari warna abu-abu yang kompleks dan kuat.

Menurut Woelfel, warna blueprint sangat cocok untuk dekorasi rumah di musim dingin. Warna itu disebutnya memiliki kesan hygge, konsep dalam bangsa Nordik yang artinya adem dan sejahtera.

Sementara, perusahaan Behr mendeskripsikan blueprint sebagai warna yang jujur dan terjangkau. Woelfel menambahkan, ciri lain warna itu adalah akrab, bersahabat, dan menghidupkan suasana.

"Warna ini mudah dikombinasikan dengan warna lain, bisa juga dilapisi dengan warna kedua atau ketiga, selain digabungkan dengan warna-warna netral," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement