Senin 20 Aug 2018 15:57 WIB

MTV VMA akan Berikan Penghormatan ke Aretha Franklin

Perwakilan MTV menyiapkan beberapa opsi penghormatan bagi Queen of Soul

Aretha Franklin.
Foto: AP
Aretha Franklin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2018 berencana memberikan penghormatan kepada mendiang Aretha Franklin. MTV VMA 2018 menurut rencana akan digelar di Radio City Music Hall, New York, Amerika Serikat Senin, atau Selasa (21/8) pagi waktu Indonesia.

Produser Eksekutif MTV VMA 2018 Jesse Ignjatovic pekan lalu mengatakan timnya telah bekerja membuat beberapa pilihan untuk acara penghormatan untuk Aretha Franklin. Terutama dalam mencari nada dan musisi yang tepat untuk memberikan penghormatan kepada penyanyi berjuluk 'Queen of Soul' tersebut.

 

"Apakah itu sebuah pertunjukan atau sekadar lisan saja dan dilakukan dengan cara yang terasa tepat karena Aretha Franklin," tambah Ignjatovic dilansir Foxnews. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Aretha Franklin meninggal pada usia 76 tahun di Detroit, Kamis waktu setempat akibat kanker pankreas.

Sementara itu,  Aretha Franklin rencananya dimakamkan pada tanggal 31 Agustus 2018 di kota asalnya Detroit, Michigan, Amerika Serikat" href="https://www.republika.co.id/berita/senggang/musik/18/08/19/pdo6os284-aretha-franklin-dimakamkan-pada-31-agustus" target="_blank" rel="noopener">jenazah Aretha Franklin rencananya dimakamkan pada tanggal 31 Agustus 2018 di kota asalnya Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Menurut perwakilan Aretha, Gwendolyn Quinn pemakaman akan diadakan di Greater Grace Temple dan terbatas hanya untuk keluarga dan sahabat dekat Aretha Franklin.

Aretha Franklin akan dimakamkan di pemakaman Woodlawn di Detroit, bersama ayahnya Rev. C.L. Franklin, serta saudara perempuan Carolyn Franklin dan Erma Franklin, saudara pria Cecil Franklin, dan keponakan Thomas Garrett.

Penyanyi Stevie Wonder pekan lalu sempat mengungkap ucapan terakhirnya untuk mendiang Aretha Franklin. Wonder sempat menjenguk Franklin di kediamannya di Detroit, AS, dua hari sebelum sang ratu soul berpulang pada Kamis (16/8).

"Aku mengatakan kalimat yang selalu kukatakan kepadanya, meminta dia bilang 'halo' kepada saudara perempuanku, dan aku kehilangan tahun-tahun bersamanya," ujar Wonder pada program televisi "CBS This Morning".

Pria 68 tahun itu mengatakan, Franklin tidak bisa menjawab ucapannya meski pihak keluarga merasa sang musisi masih dapat mendengar semuanya. Wonder menyatakan sangat kehilangan, apalagi dia dan Franklin sedang merencanakan proyek musik bersama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement