Rabu 09 Aug 2023 08:48 WIB

Taylor Swift Dominasi Nominasi MTV VMAs 2023 dengan Delapan Nominasi

Taylor Swift berjaya dengan lagu Anti-Hero.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Taylor Swift memuncaki nominasi MTV Video Music Awards (VMA) tahun ini dengan delapan nominasi.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Penyanyi Taylor Swift memuncaki nominasi MTV Video Music Awards (VMA) tahun ini dengan delapan nominasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taylor Swift memuncaki nominasi MTV Video Music Awards (VMA) tahun ini dengan delapan nominasi. Deretan nominasinya adalah Artist of the Year, Video of the Year, Song of the Year, Best Pop, Best Direction, Best Cinematography, Best Editing, dan Best Visual Effect.

Pada kategori Artist of the Year, pelantun "Cruel Summer" ini harus bersaing dengan penyanyi populer lain meliputi Beyonce Knowles, Doja Cat, KAROL G, Nicki Minaj, dan Shakira. Sementara ketujuh nominasinya didapat untuk lagu terbarunya berjudul "Anti-Hero".

Baca Juga

Diikuti SZA yang mendapatkan enam nominasi, Swift bisa memecahkan rekor terbaru jika berhasil mengantongi piala untuk Video of the Year. Sebelumnya, Swift sudah mendapatkan tiga piala untuk kategori tersebut.

Dilansir Aceshowbiz, Rabu (9/8/2023), sebanyak 35 artis dinominasikan untuk pertama kalinya tahun ini, salah satunya Kim Petras. Musisi asal Jerman ini berhasil mendapatkan lima nominasi, yakni Video of the Year, Song of the Year, Best Director, Best Visual Effects, dan Best Choreography, untuk kolaborasinya dengan Sam Smith, "Unholy".

Selain itu, pendatang baru Metro Boomin dan Rema masing-masing meraih tiga penghargaan. Sementara Ayra Starr, GloRilla, Ice Spice, Peso Pluma, Renee Rapp, dan Yung Miami bersaing untuk mendapatkan dua penghargaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement