Selasa 07 Aug 2018 09:43 WIB

Sekuel The Shining tidak akan Kecewakan Stephen King

Film The Shining yang sangat berbeda membuat King tidak menyukai adaptasi novelnya.

Ewan McGregor
Foto: EPA
Ewan McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sekuel The Shining akan memberikan sentuhan yang lebih disenangi oleh Stephen King. Sebab,  sekuel yang diberi judul Doctor Sleep itu akan lebih setia pada cerita yang berangkat dari adaptasi novelnya.

The Shining karya Stanley Kubrick sangat berbeda dari novel King. Hal tersebut membuat pengarang horor legendaris itu tidak menyukai adaptasi film dari novelnya.

King menyebut film Kubrick sebagai adaptasi yang buruk dan satu-satunya adaptasi film dari karyanya yang tidak dia nikmati. Namun, King akan bernapas lega pada sekuelnya, sebab Doctor Sleep mendatang akan berdasarkan novel sekuel The Shining.

Ewan McGregor sosok yang akan memainkan Danny Torrance dewasa di film Doctor Sleep menyatakan, film kali ini akan lebih setia. Namun, tetap akan memberikan sentuhan yang berbeda.

“Naskah kami setia pada novelnya. Tetapi untuk satu hal. Dan saya tidak akan memberikan apa pun (spoiler)," kata  McGregor, dikutip dari Indiewire, Selasa (7/8).

McGregor memerankan karakter seorang pecandu alkohol yang kekuatannya kembali ketika dia mulai merangkul ketenangan. Torrence mulai menggunakan bakatnya untuk berkomunikasi dengan orang yang sekarat di pusat perawatan rumah tangga setempat. Cerita juga berubah setelah ia bertemu dengan seorang gadis muda yang memiliki kekuatan sama.

“Saya membaca novel Stephen King setiap hari dan saya sangat menikmatinya. Ada poin di mana Stephen menulis sedikit, dan saya akan pergi, 'Oh, itu tidak benar. Saya pikir itu tidak cukup (Danny). Seperti, sekarang saya sudah berpikir saya tahu karakter lebih dari Stephen King," ujar pemeran Christopher Robin itu.

Doctor Sleep juga akan dibintangi Rebecca Ferguson, Carl Lumbly, dan Alex Essoe. Film arahan Mike Flanagan ini dijadwalkan untuk rilis 24 Januari 2020 melalui Warner Bros.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement