Kamis 31 Oct 2019 21:38 WIB

Dikontrak Jadi Obi-Wan, Ewan McGregor Harus Tutup Mulut

Ewan McGregor tersiksa karena tak boleh membocorkan perannya sebagai Obi-Wan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Ewan McGregor
Foto: EPA
Ewan McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Hollywood Ewan McGregor merasa tersiksa selama beberapa tahun karena harus merahasiakan perannya sebagai Obi-Wan Kenobi. Ia telah lama menekan kontrak untuk berakting sebagai master Jedi legendaris dalam saga Star Wars itu.

Hanya saja, McGregor tak bisa membicarakannya di depan publik. Menurut McGregor,  perannya itu harus dirahasiakan demi kepentingan film.

Baca Juga

"Saya sebenarnya tak bisa begitu. Saya lebih memilih jujur pada orang-orang. Tapi demi kepentingan film, memang harus dirahasiakan," katanya dilansir AP, Kamis (31/10).

McGregor membicarakan keluhannya tersebut saat penayangan perdana filmnya, Doctor Sleep. Film bergenre thriller itu akan rilis secara resmi di seluruh bioskop Amerika pada Jumat.

McGregor membuka debutnya sebagai Obi-Wan muda pada film Star Wars: The Phantom Menace pada 1999. Dia juga memainkan peran yang sama di dua prekuel Star Wars berikutnya. Ia juga ditanyai apa akan kembali bermain di film Star Wars lainnya.

"Saat mereka membuat spin-off, banyak spekulasi soal spin off Obi-Wan. Saya ditanyai tiap hari soal itu. Tapi tentu keputusan itu tergantung pembuat film, saya tidak memaksakan," ucapnya.

Disney telah mengumumkan serial Obi-Wan pada Agustus di D23 Expo. Rencananya film itu, akan tayang secara streaming pada channel Disney Plus tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement