Rabu 01 Aug 2018 11:22 WIB

Incredibles 2 Berhasil Raup Satu Miliar Dolar

Incredibles 2 menjadi fim keempat tahun ini yang menembus penjualan tiket fantastis.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Incredibles 2
Foto: Disney Pixar
Incredibles 2

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film animasi Incredibles 2 telah menjadi film animasi ketujuh yang pernah melewati batas satu miliar dolar AS di box office di seluruh dunia. Rekor ini adalah perilisan animasi kelima dan ke-18 untuk penghasilan satu miliar dolar dari Disney.

Dengan hasil yang melimpah itu, sekuel film tahun 2004 ini menjadi film keempat berpenghasilan menembus satu miliar dolar dalam tahun ini. Incredibles 2 bergabung dengan Black Panther dan Avengers: Infinity War. Serta film rilisan Universal Jurassic World: Fallen Kingdom.

Dengan pendapatan 574 juta dolar untuk penayangan di Amerika Serikat dan 430,9 juta dolar di box office internasional, total pendapatan global adalah 1,005 miliar dolar pada Senin (31/7). Cerita sekuel dari Brad Bird yang hadir 14 tahun setelah film pertamanya masih memiliki beberapa pasar utama yang akan datang.

Meski sudah menghasilkan pendapatan yang besar, debutnya belum selesai. Film ini baru akan tayang di Jepang dan Spanyol pekan ini. Kemudian Italia dan Jerman pada bulan September.

Film Pixar ini mendapat A+ dari CinemaScore dan 93 persen ulasan positif di Rotten Tomatoes. Film ini pun memecahkan rekor domestik dengan debut 182,7 juta dolar pada pertengahan Juni.

Incredibles memenangkan Oscar untuk Best Animated Feature dan meraup lebih dari 633 juta dolar secara global. Dengan penghasilan yang baik dan komentar yang positif, film ini tinggal menunggu apakah bisa kembali masuk dalam Oscar, dikutip dari Deadline, Rabu (1/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement