Jumat 27 Jul 2018 18:51 WIB

Pemecatan Gunn Buat Sutradara Star Wars Hapus Cicitannya

Ia tidak ingin cicitannya di masa lalu menjadi bumerang bagi kariernya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Rian Johnson
Foto: EPA
Rian Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pemecatan sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn membawa efek bagi pengarah film Disney lainnya. Sutradara Rian Johnson memutuskan untuk menghapus 20 ribu kicauan di Twitter sebagai langkah pencegahan.

Sutradara Star Wars: The Last Jedi itu membuat tanggapan tentang pembersihan Twitter-nya pada platform media sosial pada hari Rabu (25/7). Dia mengklarifikasi  tidak ada arahan resmi sama sekali untuk apa yang dilakukannya.

"Saya pikir saya tidak pernah mencicit sesuatu yang buruk. Tapi itu adalah sembilan tahun yang ditulis sebagian besar dari kekangan sebagai yang tidak kekal, jika ada yang memerhatikannya untuk amunisi adalah hal baru yang normal, ini tampak seperti langkah yang 'mengapa tidak?'," kata Johnson, dikutip dari EW, Jumat (27/7).

photo
Sutradara James Gunn.

Gunn dipecat oleh Disney sebagai sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3 setelah pengguna Twitter sayap kanan, termasuk Mike Cernovich memunculkan  kembali cicitannya di masa lalu. Sutradara itu membuat lelucon seputar perkosaan, penganiayaan, AIDS, dan topik lainnya. Dalam sebuah pernyataan resmi, Gunn menyebut komentar lamanya sebagai kegagalan dan usaha yang tidak menguntungkan untuk menjadi provokatif.

Gunn juga telah meminta maaf untuk komentar serupa yang dibuat secara daring. Namun, Disney merilis sebuah pernyataan pekan lalu mengumumkan akhir dari hubungan bisnis mereka.

Johnson pun telah menjadi sasaran serangan internet yang berbeda. Dia juga merupakan anggota keluarga Disney melalui Lucasfilm. Selain mengarahkan The Last Jedi, dia akan mengembangkan trilogi film baru di alam semesta Star Wars.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement