Kamis 26 Jul 2018 18:08 WIB

Ketika Singkong Thailand Diubah Jadi Kue

Siraman saus santan di atas kue singkong menjadi pelengkap rasa.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Singkong Thailand Cake.
Foto: dok Nomz
Singkong Thailand Cake.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singkong Thailand banyak digemari sebagai kudapan atau hidangan penutup. Singkong rebus yang manis disiram kuah santan yang kental dan gurih memang nikmat.

Terinspirasi dari Singkong Thailand, Nomz Kitchen and Pastry meracik kreasi Singkong Thailand Cake. Kue ini merupakan perpaduan antara Singkong Thailand dengan sponge cake dilapisi coconut butter cream serta keju. Ditambahkan pula pasta vanila dan pasta singkong. Kue pun bertambah gurih apabila disiram dengan coconut sauce atau santan di atasnya. Hmm... rasa manis dan gurih akan membuai cita rasa lidah.

Menurut Marketing Nomz Kitchen and Pastry, Sherly Ho, menu ini merupakan adaptasi makanan penutup khas Thailand. "Ini adalah sebuah cara baru menikmati cake yang akan menjadi 'the next it thing' dalam dunia hidangan penutup."

Selain kue dari Singkong Thailand, Chef Kim Pangestu juga menghadirkan hidangan penutup terbaru andalannya yaitu Avogato Pie. Kue ini merupakan perpaduan pie crust, chocolate sponge, dan mousse alpukat.

photo
Avogato Cake dari Nomz Kitchen and Pastry.

Alpukatnya sangat terasa nikmat dan gurih apalagi dipadankan dengan kue spons cokelat. Ditambah lagi taburan jeli kopi yang disajikan bersama es krim vanila. Kenikmatan bertambah guyuran saus cokelat di atas Avogato Pie. Luar biasa, rasanya sulit untuk berhenti melahapnya.

"Menu ini langsung menjadi favorit du Nomz Kitchen & Pastry karena rasanya yang terinspirasi dari jus alpukat, namun dibuat unik," ujar Sherly.

Selain dua kue yang lezat ini, kreasi kue terbaru restoran ini adalah Kopi Susu Cake. Yaitu perpaduan coffee chiffon, coffee butter cream, dan taburan coffee soil. Menurut Sherly, kue ini terinspirasi dari minuman kopi masa kini yang sedang populer di Tanah Air.

Harga satu potong kue di Nomz di kisaran Rp 53 ribu. Makanan ini sangat cocok menjadi camilan di saat sambil menyeruput kopi. Nomz Kitchen and Pastry terletak di lantai dasar Grand Indonesia East Mall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement