Ahad 22 Jul 2018 18:36 WIB

Hailee Steinfeld Pernah tak PD di Media Sosial

Perasaan tidak percaya diri normal selama tidak berlarut-larut.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penampilan penyanyi Hailee Steinfeld dalam acara Indonesia Choice Award ke 5 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/4) malam.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Penampilan penyanyi Hailee Steinfeld dalam acara Indonesia Choice Award ke 5 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak merilis single "Love Myself" pada 2015, Hailee Steinfeld selalu menyebarkan semangat dan pesan positif. Namun, penyanyi yang juga dikenal sebagai aktris itu mengaku pernah tidak percaya diri.

"Saya juga pernah melalui masa-masa scrolling di Instagram dan merasa bersalah karena membandingkan diri dengan orang lain," kata gadis 21 tahun itu.

Menurut Steinfeld, perasaan itu sangat normal dan manusiawi asal tidak berlarut-larut. Kesuksesan atau keunggulan orang lain sebaiknya bisa dijadikan penyemangat untuk menjadi lebih baik lagi.

Pemeran film Pitch Perfect tersebut pada akhirnya belajar bahwa media sosial bukan tempat untuk mencari penerimaan atau validasi. Tidak sepatutnya unggahan dijadikan tolok ukur sebanyak apa orang lain menaruh perhatian pada dirinya.

Baca juga: Demam Influencer Mengemis Kamar Gratis ke Hotel Mewah

Dia sering mengingatkan kepada diri sendiri, unggahan foto di media sosial harus sepenuhnya tentang dirinya. Dalam artian, itu adalah hal yang dia sukai atau ingin disampaikan tanpa berupaya membuat orang lain terkesan.

Steinfeld punya cara khusus untuk membuat dirinya termotivasi dan merasa diterima. Dia senang berinteraksi atau menghabiskan waktu bersama banyak perempuan inspiratif, baik itu keluarga, sahabat, penggemar, atau figur publik lain.

Pada saat dirinya sangat tertekan, Steinfeld memilih untuk berolahraga atau berenang. "Saya sangat suka melakukannya. Rasanya seperti bentuk pelarian yang menyenangkan," ujarnya, dikutip dari laman People.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement