Ahad 22 Jul 2018 11:02 WIB

The Beatles Hadir di Buku Bergambar Anak-Anak

Lagu The Beatles menjadi inspirasi ilustrasi dalam dua buku anak-anak.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nur Aini
Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.
Foto: telegraph.co.uk
Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Dua buku anak-anak akan dihiasi dengan gambar ilustrasi yang diambil dari lirik salah satu lagu milik band legendaris, The Beatles. Penerbit Simon & Schuster Children's Publishing menjelaskan, diterbitkannya dua buku tersebut untuk menggambarkan lagu The Beatles melalui cerita bergambar.

Buku berseri itu akan dimulai dengan lagu ikonik The Beatles yang berjudul All You Need is Love. Lirik tersebut adalah  karangan dua personel The Beatles, John Lennon dan Paul McCartney.

Gambar ilustrasi akan dibuat oleh Marc Rosental yang juga membuat ilustrasi untuk buku A Child's Firts Book of Trump. Menurut pihak penerbit, buku itu berisikan sebuah harapan yang bisa dijadikan bacaan untuk orang tua dan anak yang ingin melihat dunia dengan harapan dan cinta.

"Makna yang disampaikan melalui lagu legendaris ini adalah suatu kebenaran hingga saat ini," ujar Valerie Garfield, juru bicara dari Little Simin Publisher dikutip Entertainment Weekly.

Kedua buku tersebut bukanlah yang pertama kalinya terinspirasi dari lagu-lagu The Beatles. Pada 2014, penerbit Ringo Star berkolaborasi dengan ilustrator Ben Cort mengadopsi lagu The Beatles berjudul Octopus' Garden ke dalam sebuah buku anak.

Seri pertama buku itu rencananya akan diluncurkan pada Januari 2019 melalui penerbit Little Simon. Setelah itu, akan menyusul buku seri kedua. Kedua buku tersebut akan dirilis melalui persetujuan Sony/ATV Music Publishing dan Sony/ATV's Global Licensing Agent, Epic Rights.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement