Rabu 18 Jul 2018 08:43 WIB

The Rock Dinobatkan Aktor Termahal Versi Forbes

Setahun terakhir ia meraup pemasukan 124 juta dolar AS.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Dwayne Johnson.
Foto: AP
Dwayne Johnson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dwayne Johnson atau yang lebih populer dengan sebutan The Rock didaulat sebagai aktor dengan bayaran termahal versi majalah Forbes. Forbes mencatat, Johnson mendapat pemasukan hingga 124 juta dolar AS terhitung sejak Juni 2017 sampai Juni 2018.

Tidak hanya termahal pada tahun lalu, pemasukan Johnson tersebut merupakan yang tertinggi dari yang pernah dicatat dalam sejarah pendapatan 100 selebritas selama 20 tahun terakhir. Tahun ini, Johnson berada di peringkat lima, naik 17 peringkat dari posisi 22 pada 2017, dilansir Business Insider, Rabu (18/7).

Meskipun Forbes mendaulat Johnson sebagai aktor termahal, secara teknis pendapatannya jauh di bawah aktor George Clooney. Clooney berada pada peringkat dua dengan pendapatan 700 juta dolar AS. Namun, angka tersebut disumbang dari pemasukan beberapa bisnisnya, bukan murni dari bayaran sebagai aktor.

Sementara pendapatan Johnson sebesar 124 juta dolar AS mayoritas berasal dari upahnya sebagai seorang aktor termasuk mendapatkan keuntungan dari film Jumanji: Welcome to the Jungle. Dia juga mendapat keuntungan dari promosi film di media sosialnya.

Atas pencapaiannya di dunia seni peran ini, Johnson merasa sangat beruntung dan membagikan ke media sosialnya kenangan pertama kalinya diupah sebagai aktor. "Pria yang memulai karier dengan bayaran 7 dolar. Saya sangat mengagumkan (124 juta dolar) bersyukur & lapar," tulis Johnson di Twitter-nya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement