Selasa 17 Jul 2018 10:51 WIB

6 Cara Miliki Perut Rata

Hindari minuman soda yang bisa membuat perut kembung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Minuman soda diet
Foto: flickr
Minuman soda diet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Memiliki perut rata yang sehat merupakan dambaan banyak orang. Mendapatkannya ternyata tidak sulit. Berikut cara mudah yang bisa dilakukan sepanjang liburan musim panas, berdasarkan anjuran dari pakar nutrisi Maeve Madden.

Ganti camilan

Ganti camilan asin dan beraroma dengan makanan sehat seperti salad buah dan sayuran. Sarapan kaya protein seperti telur, daging, dan sayuran juga lebih baik dipilih daripada jus, roti, dan sereal yang sarat gula.

Kurangi minum soda

Soda dingin memang sangat menggoda untuk diminum di tengah cuaca yang terik. Namun, minuman ini justru yang paling harus dihindari karena terlalu banyak soda bisa membuat perut kembung dan mengandung banyak gas.

Perbanyak air putih

Sebagai ganti soda, minumlah banyak air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi. Saat liburan, lebih baik membawa botol air yang bisa kembali diisi ke manapun untuk mengurangi limbah plastik.

Hindari semangka

Semangka memang buah kaya air yang baik untuk menghidrasi tubuh, tapi ada efek samping berupa perut kembung yang bisa terjadi. Pilih buah lain seperti kiwi atau pepaya yang tidak mengandung 'karbohidrat rantai pendek' yang sulit diserap tubuh.

Bergerak

Jangan habiskan waktu liburan hanya dengan diam dan bermalas-malasan. Olahraga ringan, berjalan-jalan ke taman menghirup udara segar, atau nikmati berjalan telanjang kaki di pasir pantai apabila Anda berkesempatan liburan di tepi laut.

Rileks

Jika Anda memiliki perut sensitif, sedikit stres saja dapat membuat pencernaan terganggu. Rileks dan bersantai menikmati liburan adalah tips mudah sekaligus paling penting agar perut rata dan tidak terganggu oleh kembung, dikutip dari laman Express.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement