Ahad 08 Jul 2018 03:14 WIB

Dua Film Disney Kuasai Posisi Tertinggi Box Office

The Incredibles 2 memecahkan rekor penjualan di AS dengan menembus 500 juta dolar

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ant-Man and The Wasp.
Foto: Marvel Studios via AP
Ant-Man and The Wasp.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pahlawan-pahlawan super Disney menguasai box office hingga akhir pekan ini. Ant-Man dan Wasp siap menguasai peringkat utama, sementara Incredibles 2 membuat sejarah box office dengan menjadi film animasi pertama yang menembus 500 juta dolar AS di Amerika Utara.

Incredibles 2 diperkirakan akan menghasilkan 31 juta dolar AS pada akhir pekan keempatnya. Pada hari Sabtu (7/7)  itu akan memecahkan rekor animasi domestik yang ditetapkan Finding Dory dua tahun lalu dengan 486 juta dolar AS. 

Lanjutan dari cerita keluarga Incredibles juga akan menjadi  film ke-12 yang meraih kotor lebih dari 500 juta dolar di dalam negeri. Hasil itu melewati Rogue One untuk bergabung dengan daftar sepuluh besar film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa di domestik dalam pekan mendatang, dikutip dari Thewrap, Ahad (8/7).

Film arahan Brad Bird telah meledak melampaui harapan siapa pun, dimulai dengan rekor animasinya  182 juta dolar AS di pembukaan. Kalau itu adalah film Marvel, Incredibles 2 akan memiliki akhir pekan pembukaan dan total domestik lebih tinggi dari setiap film Marvel Studios kecuali Black Panther dan tiga film Avengers.

Jarak 14 tahun antara sekuel dan film perdana tahun 2004 memiliki faktor besar dalam keberhasilan ini. Sebab, generasi millennial yang melihat aslinya sebagai anak-anak kembali sebagai orang dewasa, meningkatkan penjualan tiket yang kuat dari penonton keluarga.

Sementara itu, Ant-Man and The Wasp akan mengambil tempat pertama di tangga akhir pekan ini. Ditayangkan di 4.206 layar dan diperkirakan mendapat 83 juta dolar AS di pembukaan. Hasil itu akan berada di ujung atas proyeksi pelacak dan mewakili 46 persen dari peluncuran Ant-Man, yang dibuka dengan 57,2 juta dolar AS tiga tahun lalu.

Ant-Man dan Wasp menghasilkan 33,8 juta dolar ada hari pembukaannya, termasuk 11,5 juta dolar dari preview di hari Kamis (5/7). Film ini meraih rating 86 persen di Rotten Tomatoes dan A- on CinemaScore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement