Selasa 26 Jun 2018 16:54 WIB

Musisi Adele Persiapkan Album Keempat

Album terakhir Adele dibuat tiga tahun lalu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Adele
Foto: EPA
Penyanyi Adele

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi Adele dikabarkan sedang mempersiapkan album keempat. Penyanyi asal Inggris itu sudah bertemu dengan perwakilan label rekaman untuk karya album berikut yang rencananya dirilis akhir 2019.

Seorang sumber mengatakan kepada media The Sun bahwa Adele membincangkan proyek album barunya di kantor Sony, London, Inggris, awal bulan ini. Dia akan menghabiskan musim panas untuk menciptakan lagu-lagu baru.

"Dia berniat merampungkan lagu-lagunya di Inggris. Sejumlah musisi telah diajak berkolaborasi dengannya dan beberapa lagu sudah ditulis," ungkap sumber tersebut, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Karya terakhir yang dirilis Adele adalah album ketiga bertajuk 25 pada 2015. Walaupun sudah dirilis tiga tahun lalu, album itu terus memberinya keuntungan yang besarannya mencapai 9 juta poundsterling sepanjang 2017.

Album sebelumnya yang membuat perempuan 30 tahun itu dikenal penikmat musik dunia adalah 19 pada 2008 dan album 21 pada 2011. Tidak heran apabila album keempat mendatang sangat ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik.

Dia sempat mengumumkan rehat sejenak dari panggung setelah menyelesaikan tur dunia pada 2016. Tur musiknya yang terakhir itu meraup pendapatan lebih dari 142 juta poundsterling dari penjualan tiket dan merchandise.

Penampilan terkini Adele berlangsung pertengahan Juni 2018 di Kensington Utara, Inggris. Pelantun lagu "Hello" tersebut bergabung dengan rapper Stormzy mengenang korban bencana yang terjadi di Menara Grenfell sehari sebelumnya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement