Kamis 24 May 2018 20:07 WIB

Mark Wahlberg Rencana Garap Ulang Captain Kangaroo

Captain Kangaroo bertujuan membuat anak-anak Amerika tertarik pada sains dan teknik.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mark Wahlberg
Foto: AP Photo
Mark Wahlberg

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mark Wahlberg berencana menghidupkan lagi pertunjukan pendidikan Captain Kangaroo. Acara tersebut bertujuan membuat anak-anak Amerika tertarik pada sains dan teknik.

Aktor ini mengaku kaget dengan kurangnya minat anak-anaknya terhadap dua bidang ilmu tersebut. Dengan kondisi yang memprihatinkan itu dia memutuskan untuk beralih ke karakter yang dicintainya sejak kecil.

"Saya mencoba menemukan cara-cara baru untuk membuat anak-anak saya tertarik pada sains, teknologi, teknik, hal-hal seperti itu. Matematika, yang merupakan yang terburuk," kata pria berusia 46 tahun itu, dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (24/5).

Wahlberg mengatakan, untuk menaikan minat anaknya terhadap ketertarikan dua cabang ilmu itu, dia merefleksikan dengan kondisinya saat kecil. Ketika dia masih sekolah, yang membuatnya tertarik adalah acara Captain Kangaroo.

"Apa yang membuat saya tertarik di sekolah adalah Captain Kangaroo, yang berlari selama, seperti, 30 tahun. Mereka melakukan 50 musim. Kami membawa kembali ilmuwan STEM (ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, matematika) yang keren sebagai Captain Kangaroo," kata ayah empat anak ini.

Acara TV anak-anak populer itu awalnya ditayangkan dari tahun 1955 hingga 1984. Serial pengetahuan itu membuat anak-anak memahami banyak hal tentang ilmu-ilmu alam dan keterampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement