Sabtu 19 May 2018 07:52 WIB

Daftar Hadiah Kepala Negara untuk Meghan dan Harry

Pejabat tinggi negara sudah mengumumkan hadiah apa yang telah diperisapkan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto:
Malcolm Turnbull

Jacinda Ardern

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan, pemerintahannya akan memberikan sumbangan amal untuk merayakan pernikahan Harry dan Meghan. Dia mengatakan kepada wartawan, donasi resmi sebesar NZD 5.000 akan diberikan kepada Pilar, badan amal negara yang mendukung anak-anak tahanan.

Meskipun badan amal itu tidak ada dalam daftar tujuh yang dipilih oleh pasangan itu, Ardern mengatakan, pasangan itu senang pernikahan didukunhg dengan oleh donasi. "Pasangan ini sangat tertarik pada inisiatif yang mendukung anak-anak dan remaja yang rentan," kata Ardern .

Malcolm Turnbull

Menurut media Australia, perdana menteri Malcolm Turnbull telah menjanjikan dua hadiah untuk hari besar Harry dan Meghan. Hadiah pertama merupakan sumbangan untuk amal dengan jumlah yang tidak ditentukan. Sedangkan hadiah kedua mengatakan, dia tidak akan mengungkapkan sampai hari pernikahan, hanya mengatakan bahwa itu "sangat Australia dan menarik bagi kepentingan mereka."

Di samping hadiah resmi tersebut, Pemerintah New South Wales telah memberi nama dua koala di Kebun Binatang Taronga, dekat Sydney, dengan nama Harry dan Meghan. Pemimpin kawasan tersebut Premier Gladys Berejiklian mengatakan, pasangan itu dapat mengunjungi mereka ketika mereka mengunjungi Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement