Kamis 03 May 2018 06:03 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Pilih Kereta Kencana

Keduanya akan naik kereta kencan beratap terbuka usai upacara pernikahan.

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto: EPA
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Inggris Harry dan calon istrinya, Meghan Markle, Rabu (2/5), mengatakan menantikan acara melewati Istana Windsor pada pernikahan mereka pada bulan ini. Keduanya memilih kereta kencana kerajaan dengan atap terbuka untuk perjalanan itu.

Harry dan tunangannya asal Amerika Serikat itu akan naik kereta Ascot Landau saat melakukan perjalanan keliling kota setelah upacara pernikahan di Istana Windsor, rumah Ratu Elizabeth di sebelah barat London pada 19 Mei.

"Pangeran Harry dan Nona Markle sangat menantikan perjalanan singkat itu, yang mereka harapkan memungkinkan mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua orang, yang berkumpul bersama di Windsor menikmati suasana hari istimewa tersebut," demikian pernyataan kantor Harry, Istana Kensington.

Upacara kereta kencana akan memperlihatkan pasangan itu berkendara dari istana melalui Windsor sebelum kembali ke Long Walk, jalan setapak terkenal, yang diapit pohon dan mengarah ke gerbang istana. Terdapat lebih dari 100 gerbong dalam koleksi Royal Mews dengan lima Ascot Landaus.

Harry melakukan perjalanan dengan satu dari kereta tersebut pada pernikahan kakak laki-lakinya William dengan Kate Middleton pada 2011 ketika dia bertindak sebagai pendamping pengantin pria. Istana Kensington mengatakan, kereta kencana tersebut akan ditarik kuda Windsor Gray, yang menarik kereta kerajaan dan membawa anggota keluarga kerajaan Ratu Victoria pada abad ke-19. Perjalanan akan dikawal anggota Resimen Kavaleri Rumah Tangga Kerajaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement