Selasa 01 May 2018 11:46 WIB

Penyanyi Mirip Iwan Fals Rilis Single

Budi Cilok rilis lagu berjudul Ada Luka

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
 penyanyi asal Jawa Barat, Budi Cilok (tengah)
Foto: Arie Lukihardianti / Republika
penyanyi asal Jawa Barat, Budi Cilok (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memiliki suara yang sama dengan penyanyi Iwan Fals memberikan berkah tersendiri bagi penyanyi asal Jawa Barat, Budi Cilok (40 taun). Ia berhasil melahirkan single berjudul Ada Luka.

Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang bertemakan lingkungan dan kehidupan jalanan, single-nya kali ini sarat dengan kata-kata cinta. Ia juga mengaku lagu tersebut terinspirasi dari kehidupan pribadinya yang penuh dengan liku.

Meski sering dituduh menjiplak, tetapi musisi yang memiliki nama asli Budi Mulyono ini kemiripan suaranya dengan Iwan Fals merupakan anugerah Tuhan.  "Kalau dituding meniru, saya terima. Karena saya suka Iwan Fals dan lagu yang saya pertama dengar adalah lagu Iwan Fals," ujar Budi saat merilis single 'Ada Luka', belum lama ini.

Menurut Budi, berkat olah vokalnya yang nyaris tidak berbeda itu, ia sering diundang televisi nasional untuk mendendangkan keahliannya tersebut. Bahkan, ia pun sering diminta manggung secara 'off air' oleh sejumlah produk-produk ternama di Tanah Air.

Mengawali kariernya sebagai pengamen jalanan, Budi memutuskan hidup dengan bernyanyi. Musikalitas yang dimilikinya saat inipun diperoleh dari jalanan, mulai bus, terminal, pasar, hingga lampu merah. Meski pengalaman hidupnya tidak bisa dibanggakan, tapi Budi tetap bersemangat menjalani hidup dengan bermusik. Karena, ia menilai hidup tidak harus bahagia terus, tidak harus senang terus.

"Kita harus menerima hal-hal buruk, termasuk luka. Luka ini harus jadi energi baru untuk meneruskan hidup," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement