Ahad 29 Apr 2018 20:03 WIB

Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Pemutaran Perdana

Pendapatan pekan perdananya sudah kalahkan Last Jedi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film Avengers: Infinity War
Foto: dok Marvel Studios via AP
Film Avengers: Infinity War

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pernyataan James Cameron tidak menggoyahkan penonton untuk melangkahkan kaki ke Avengers: Infinity War. Film tersebut memecahkan rekor di hari pertama pemutarannya.

Avengers: Infinity War menyelesaikan hari pembukaan di Amerika Serikat dengan pendapatan 106 juta dolar AS, termasuk 39 juta dolar dari pemutaran Kamis malam. Nominal itu menjadikan film Marvel Studios tersebut mencetak pendapatan domestik terbesar kedua dalam sejarah di hari pertama. Pendapatannya diapit Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi di belakang Infinity War.

Disney saat ini memperkirakan pendapatan akhir pekan di antara 225 juta dolar sampai 240 juta dolar untuk pekan pemutaran perdananya. The Last Jedi mengumpulkan 220 juta dolar pada akhir pekan pembukaannya. Menjadi yang terbesar kedua sepanjang masa, sedangkan Force Awakens tetap di puncak teratas dengan 248 juta dolar.

Dengan pendapatan besar itu juga berarti Infinity War memiliki pembukaan terbesar untuk film Marvel yang pernah ada. Termasuk penjualan tiket internasional, karya Russo bersaudara mencapai 178,5 juta dolar hingga Jumat (28/4).

Untuk Disney jumlah tersebut sangat besar. Dengan angka-angka ini, Infinity War telah mendorong penjualan tiket kumulatif tahun ini dalam waktu singkat. Yaitu sebesar 1 miliar dolar, dilansir dari EW, Ahad (29/4).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement