Selasa 24 Apr 2018 03:24 WIB

Tiga Bahan Alami yang Bantu Turunkan Berat Badan

Bawang putih salah satu yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bawang putih
Foto: pixabay
Bawang putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurunkan berat badan, selain dengan berolahraga dan melakukan diet secara benar, juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat yang dapat ditemukan di dapur.

Berikut ini tiga produk alami  yang dapat membantu membuang lemak secara efektif dengan cara yang sehat dalam waktu singkat seperti dilansir di laman Times Now News:

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bukan hanya sekadar tren, tapi juga menurut studi ilmiah dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi menunjukkan bahwa bahan utama dalam cuka sari apel, yaitu asam asetat dapat meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi penumpukan lemak yang membantu menurunkan berat badan.

Asam asetat juga dikenal dapat menekan nafsu makan. Menurut sebuah studi cuka apel dapat membantu menurunkan berat badan, lingkar pinggang, dan lemak perut. Cukup campurkan satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air hangat sebelum makan siang atau makan malam.

Bawang putih

Bawang putih adalah bahan alami yang sangat baik membantu menghilangkan lemak perut dengan mudah dan cepat. Sebuah studi menunjukkan bahwa bawang putih adalah makanan antiobseitas yang dapat menghambat proses akumulasi lemak dalam tubuh.

Allicin, senyawa aktif dalam bawang putih diyakini membawa sebagian besar manfaat kesehatan, diantaranya mengurangi tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol dan insulin yang dapat meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, maka dapat membantu membakar kalori lebih cepat dan menurunkan berat badan secara efektif. Cukup kunyah 2-3 siung bawang putih dan minum air jeruk hangat setiap pagi dengan perut kosong. Lakukan hal ini setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik, serta membersihkan tubuh dari racun.

Daun mint

Selain memberikan rasa yang menyegarkan pada air, daun mint juga dapat menekan nafsu makan karena sifat terapeutiknya yang dapat membantu mengurangi berat badan dengan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

Antioksidan dalam mint juga dapat meningkatkan metabolisme yang membantu membakar lemak ekstra. Mint juga merupakan obat yang efektif menghilangkan kembung dan masalah pencernaan lainnya.

Ambil daun mint, campurkan ke segelas air. Simpan selama beberapa jam. Sebaiknya 7-8 jam atau semalam untuk mendapatkan air mint dengan rasa yang menyegarkan. Untuk menghasilkan rasa yang lebih enak, tambahkan lemon segar, tambahkan sedikit garam hitam, dan satu sendok makan madu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement