Kamis 19 Apr 2018 21:40 WIB

Idris Elba Bintangi Serial Komedi Terbaru Netflix

Turn Up Charlie mengadaptasi sebagian kisah hidup Elba.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Idris Elba
Foto: EPA
Idris Elba

REPUBLIKA.CO.ID, SCOTTS VALLEY -- Aktor Idris Elba membintangi serial komedi terbaru berjudul Turn Up Charlie. Film berkonsep semi-autobiografi itu akan hadir melalui jaringan layanan konten Netflix.

Turn Up Charlie mengadaptasi sebagian kisah hidup Elba, yaitu ketika merintis karier sebagai disjoki alias DJ. Dalam film, dia menghadapi konflik lain saat diminta menjadi pengasuh anak perempuan sahabatnya.

Netflix telah memesan delapan episode serial komedi itu, yang masing-masing berdurasi 30 menit. Tak hanya aktor, Elba juga menjadi produser eksekutif yang akan memulai produksi bersama tim Mei mendatang.

Serial disutradarai oleh Matt Lipsey, namun belum ada detail pemeran lain yang diumumkan selain Elba. Naskah ditulis Laura Neal, Femi Oyeniran, dan Victoria Asare-Archer, dengan supervisi dari Georgia Lester.

Sebelum berkarier dalam dunia akting, Elba memang menjadi DJ di sebuah klub di East London. Sejak tahun lalu, pria 45 tahun itu kembali unjuk kemampuan sebagai DJ dengan menggelar pertunjukan di London, New York, dan Ibiza.

Pemeran gembong narkoba Russell Bell dalam serial The Wire itu berencana merilis album pertamanya. Rencana tur internasional juga telah dilontarkan, tetapi tidak tahun ini karena jadwal akting yang padat.

"Saya mungkin telah mencapai puncak dalam dunia akting, tapi bukan berarti saya tidak bisa meluangkan waktu untuk kesukaan saya bermusik," kata Elba yang menjadi DJ sejak usia 14 tahun, dikutip dari laman Chortle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement