Rabu 18 Apr 2018 15:01 WIB

Amitabh Bachchan Ternyata Seorang Ambidextrous

Amitabh memiliki kemampuan menggunakan tangan kiri sebaik tangan kanan.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Amitabh Bachchan
Foto: EPA
Amitabh Bachchan

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Aktor veteran India, Amitabh Bachchan dikenal sangat rendah hati, profesional, dan menjadi satu-satunya megabintang Bollywood yang tak ada tandingannya sampai hari ini. Siapa sangka jika Amitabh ternyata seorang ambidextrous.

Dilansir dari Times of India, Rabu (18/4), ambidextrous adalah kemampuan unik seseorang yang mampu menggunakan kedua tangan sama baiknya. Hanya satu dari 100 orang terlahir dengan bakat istimewa ini.

Baca juga: Tiga Wanita Cantik India Masuk Daftar Paling Dikagumi 2018

Artis yang juga kidal banyak ditemukan di Korea Selatan. Sederet bintang K-pop yang bisa menulis dan melakukan pekerjaan sama baik antara tangan kanan dan kirinya, antara lain Kim Heechul Super Junior, Hyoyeon Girls Generation, mendiang Jonghyun SHINee, Junsu JYJ, Luna f(x), Nichkhun 2PM, Kim Ryeowook Super Junior, Yoochun JYJ, dan Yunho TVXQ.

Mereka yang ambidextrous ternyata memiliki otak yang nyaris simetris. Biasanya orang yang mengandalkan tangan kanan menunjukkan dominasi otak kiri yang kuat.

Para ambidextrous dikenal sangat piawai dalam bidang-bidang yang tak biasa, misalnya olahraga, seni, dan musik. Beberapa pesohor yang dinyatakan ambidextrous, antara lain Leonardo da Vinci, Pete Rose, Richard Feynmen, Greg A Harris, Michelle Kwan, Shigeru Miyamoto, Paul McCartney, Benjamin Franklin, dan Harry Truman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement