Jumat 06 Apr 2018 16:01 WIB

Juri MasterChef Klarifikasi Pernyataan Rendang Krispi

Komentar juri terkait rendang kontestan asal Malaysia memicu perdebatan warganet.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Rendang ayam
Foto: EPA
Rendang ayam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gregg Wallace, salah satu juri MasterChef Inggris yang memantik kontroversi lantaran pernyataan rendang harus krispi akhirnya buka suara. Dalam acara bincang-bincang Good Morning Britain yang ditayangkan pada Kamis (4/4) ia mengklarifikasi maksud ucapannya tersebut.

Menurut Wallace, masyarakat salah paham mengenai pernyataan para juri tentang rendang buatan peserta kelahiran Malaysia bernama Zaleha Kadir Olpin itu. "Aku tidak bermaksud mengatakan rendang itu harus kering seperti ayam goreng. Maksudku di situ adalah dagingnya belum matang. Daging rendang buatan Zaleha masih berwarna putih dan lunak," kata Wallace dilansir dari Today Online.

Baca: Gara-Gara Rendang, Warganet Kritik Juri MasterChef Inggris

Dalam acara talkshow tersebut, John Torode yang menjadi juri pendamping Masterchef Inggris juga ikut hadir. Keduanya menolak tuduhan jika Zaleha dieliminasi karena membuat rendang yang tidak krispi. "Percayalah masakan terbaik akan bertahan ke babak selanjutnya," jelas Wallace.

"Dia tereliminasi bukan karena rendang ayamnya tidak krispi. Dia harus tersingkir karena peserta lain memasak dengan lebih baik," imbuhnya. Klarifikasi tersebut muncul setelah warganet membuat petisi di laman Change.org yang isinya mendesak permintaan maaf dari Torode dan Wallace.

Selasa lalu, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak sampai ikut berkomentar karena pernyataan rendang krispi oleh juri Masterchef Inggris. "Mana ada orang makan rendang ayam krispi," tulis Najib di media sosialnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement